Sukses

Ody Mulya: Jika Syamsul Fuad Dapat Royalti, Penulis Pengabdi Setan Juga Dong

Penulis cerita Syamsul Fuad sebelumnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Film Benyamin Biang Kerok versi baru, mendapatkan gugatan dari penulis skenario lamanya Syamsul Fuad. Syamsul Fuad yang merasa sebagai pemilik Benyamin Biang Kerok menuntut sejumlah royalti kepada pihak Max Pictures dan Falcon Pictures. Pihak Max Pictures sendiri juga telah mengajukan gugatan balik kepada Syamsul Fuad.Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan, masalah Syamsul Fuad yang menuntut film Benyamin Biang Kerok versi baru sebesar Rp 50 Milyar, akan menghambat bisnis perfilman Indonesia.

"Ini bukan omong kosong, kalau sampai tuntutan ini diluluskan, akan banyak orang berduyun-duyun meminta kompensasi kepada pengusaha film yang sudah beredar apalagi remake," ujar Ody Mulya dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Digugat

Menurut produser yang sukses lewat film Dilan 1990 ini, banyak film baru yang meremake dari film sebelumnya. Salah satunya adalah film Pengabdi Setan yang sukses mendapatkan penonton lebih dari 4 juta.

"Kalau tuntutan terhadap Benyamin Biang Kerok diloloskan, tentu saja penulis skenario film Pengabdi Setan yang lama berhak mendapatkan royalti juga. Bukan hanya itu saja, banyak juga film-film lainnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Gugatan

Sebelumnya, diberitakan, Syamsul Fuad yang mengaku sebagai penulis skenario Benyamin Biang Kerok tahun 1972, menuntut Max Pictures dan Falcon Pictures, yang menggarap film Benyamin Biang Kerok versi baru, karena tidak memberikan royalti kepada dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.