Sukses

Panen Hujatan, Ria Ricis Bocorkan Cara Istikamah di Acara XYZ Day 2018

Ria Ricis menjadi salah satu pembicara dalam event XYZ Day 2018 yang digagas KapanLagi Youniverse (KLY).

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis menjadi salah satu pembicara dalam event XYZ Day 2018 yang digagas KapanLagi Youniverse (KLY). Sosoknya yang lucu namun kontroversial dikupas habis oleh presenter kondang Deddy Corbuzier.

Dalam segmen Youtalks - Something About Ricis di XYZ Day 2018, adik kandung dari Oky Setiana Dewi ini mengungkap pengalamannya menjadi youtuber dari awal berkarier hingga menjadi tenar seperti sekarang. Dan diakui, dirinya tidak mendompleng sang kakak.

Di acara XYZ Day 2018 yang dihelat di Senayan City, Jakarta, Ria Ricis mengungkapkan menjadi youtuber harus konsisten dalam menghadirkan konten-konten menarik. Selain itu, youtuber juga harus bisa mengikuti selera pasar.

Bagi Ria Ricis, idealis boleh saja dan bisa diselipkan ketika sudah memiliki banyak pengikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Setengah-Setengah

Ria Ricis juga memberikan saran bagi pemula yang ingin menjadi youtuber, jangan takut dihujat.

"Jadi youtuber yang pertama istikamah, konsisten, jangan setengah-setengah. Sekali melangkah jangan berhenti, walaupun diremehkan, dilecehkan, kita buktikan, buktikan dengan karya," ujar Ria Ricis menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier, Rabu (25/4/2018).

 

3 dari 5 halaman

Kedua

"Lalu the power of promo, setiap hari Ricis promo di instagram. Itulah gunanya media sosial. Gunakan untuk hal positif," lanjut Ria Ricis.

 

4 dari 5 halaman

Komunikasi

Ria Ricis juga membocorkan agar memiliki viewers banyak. Di antaranya selain konten, yang paling penting adalah berkomunikasi dengan penonton. Karena tanpa para viewers, konten yang dibuat bakal sia-sia mau semenarik dan sekeren apa pun itu.

5 dari 5 halaman

Dua Arah

"Dari Ricis hal yang paling penting terjadi komuniasi dua arah. Ricis suka memberikan pertanyaan: apa yang mereka mau lihat. Tapi dari situ kita seleksi lagi. Dari situ kita pilih mana yang paling oke," tutup dia. (abs/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.