Panen Hujatan, Ria Ricis Bocorkan Cara Istikamah di Acara XYZ Day 2018

Oleh Liputan6.com pada 25 Apr 2018, 14:10 WIB
Diperbarui 25 Apr 2018, 14:10 WIB
[Bintang] Ria Ricis dan Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis menjadi salah satu pembicara dalam event XYZ Day 2018 yang digagas KapanLagi Youniverse (KLY). Sosoknya yang lucu namun kontroversial dikupas habis oleh presenter kondang Deddy Corbuzier.

Dalam segmen Youtalks - Something About Ricis di XYZ Day 2018, adik kandung dari Oky Setiana Dewi ini mengungkap pengalamannya menjadi youtuber dari awal berkarier hingga menjadi tenar seperti sekarang. Dan diakui, dirinya tidak mendompleng sang kakak.

Di acara XYZ Day 2018 yang dihelat di Senayan City, Jakarta, Ria Ricis mengungkapkan menjadi youtuber harus konsisten dalam menghadirkan konten-konten menarik. Selain itu, youtuber juga harus bisa mengikuti selera pasar.

Bagi Ria Ricis, idealis boleh saja dan bisa diselipkan ketika sudah memiliki banyak pengikut.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Setengah-Setengah

[Bintang] Ria Ricis dan Deddy Corbuzier
Ria Ricis dan Deddy Corbuzier

Ria Ricis juga memberikan saran bagi pemula yang ingin menjadi youtuber, jangan takut dihujat.

"Jadi youtuber yang pertama istikamah, konsisten, jangan setengah-setengah. Sekali melangkah jangan berhenti, walaupun diremehkan, dilecehkan, kita buktikan, buktikan dengan karya," ujar Ria Ricis menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier, Rabu (25/4/2018).

 

3 dari 5 halaman

Kedua

Gaya Deddy Corbuzier dan Ria Ricis Saat Mengisi XYZ Day 2018
Selebgram Ria Ricis saat jadi pembicara di XYZ DAY 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4). Acara ini bertujuan memberikan insight yang lebih mendalam tentang generasi X, Y, dan Z dari para ahli di bidangnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lalu the power of promo, setiap hari Ricis promo di instagram. Itulah gunanya media sosial. Gunakan untuk hal positif," lanjut Ria Ricis.

 

4 dari 5 halaman

Komunikasi

[Bintang] Siap Jadi Pembicara Humoris di XYZ Day 2018, Intip Pastel Outfit Ria Ricis yang Cocok untuk Modern Hijabers
(Sumber foto: riaricis1795/instagram)

Ria Ricis juga membocorkan agar memiliki viewers banyak. Di antaranya selain konten, yang paling penting adalah berkomunikasi dengan penonton. Karena tanpa para viewers, konten yang dibuat bakal sia-sia mau semenarik dan sekeren apa pun itu.

5 dari 5 halaman

Dua Arah

[Bintang] Ria Ricis
(Instagram/riaricis)

"Dari Ricis hal yang paling penting terjadi komuniasi dua arah. Ricis suka memberikan pertanyaan: apa yang mereka mau lihat. Tapi dari situ kita seleksi lagi. Dari situ kita pilih mana yang paling oke," tutup dia. (abs/kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓