Suasana Sekolah di Captain Tsubasa 2018 Episode 4

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 25 Apr 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2018, 11:13 WIB
Anime Captain Tsubasa 2018

Liputan6.com, Jakarta - Anime Captain Tsubasa 2018 sudah mencapai episode keempat. Beberapa adegan terlihat seperti pengulangan dari yang sudah ada. Meksipun ada, satu hal menarik yang baru diungkap di Captain Tsubasa 2018 episode 4 ini.

Setelah hanya diperlihatkan bermain sepak bola pada episode-episode terdahulu, Captain Tsubasa 2018 episode 4 menampilkan Tsubasa Oozora menjalani aktivitas belajar di sekolah.

Menjadi murid SD Nankatsu, Tsubasa juga didapuk sebagai pemain sepak bola di sekolahnya. Pada episode ini, turut diperkenalkan karakter Sanae.

Ya, karakter perempuan teman Tsubasa yang dalam kisah terdahulu merupakan manajer tim serta calon istri Tsubasa, digambarkan kembali dalam Captain Tsubasa 2018 Episode 4. Karakter yang memiliki julukan Anego ini, awalnya bertindak sebagai pimpinan pemandu sorak.

2 dari 4 halaman

Penyakit Mata

Anime Captain Tsubasa 2018
Anime Captain Tsubasa 2018. (TV Tokyo / David Production)

Bagian menarik lainnya adalah ketika penonton diinformasikan bahwa Roberto datang ke Jepang untuk mengobati penyakit matanya yang terbilang parah.

Awalnya, ibu Tsubasa menemukan surat keterangan berisi penyakit Roberto secara tak sengaja saat ia memeriksa kamar. Dari situlah penyakit Roberto terungkap, yaitu pelepasan retina mata.

3 dari 4 halaman

Hasrat yang Tinggi

Anime Captain Tsubasa 2018
Anime Captain Tsubasa 2018. (TV Tokyo / David Production)

Penyebab penyakit Roberto karena sebuah insiden juga diceritakan di sini. Dengan kondisi mata seperti itu, Roberto masih memiliki hasrat yang tinggi terhadap dunia sepak bola. Alhasil, Roberto pun melampiaskan segala impiannya melalui Tsubasa.

4 dari 4 halaman

Metode Latihan

Captain Tsubasa 2018
Anime Captain Tsubasa 2018. (TV Tokyo / David Production)

Selain itu, metode latihan Nankatsu juga dibeberkan di episode ini. Para anggotanya harus membawa bola ke mana pun mereka pergi. Uniknya, para anggota tim harus membawanya tanpa memakai tangan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung