Sukses

Hotman Paris Hutapea Pernah Stres sampai Ingin Bunuh Diri

Meski kini dianggap pengacara sukses, Hotman Paris Hutapea akui bahwa ia sempat ingin bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Hotman Paris Hutapea baru-baru ini membuat publik tertarik dengan kisah hidupnya. Dalam unggahannya, Hotman Paris Hutapea mengku bahwa dirinya sempat mengalami depresi dan stres sehingga ingin bunuh diri.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram-nya, Selasa (24/4/2018). Awalnya Hotman Paris Hutapea mengatakan bahwa dirinya baru-baru ini mendapat pertanyaan mengapa dirinya selalu kerja keras, padahal ia sudah terbilang sukses.

Menurutnya, orang sukses itu karena dia cinta kerja, dan orang yang mencintai kerja pasti pernah mengalami kegagalan. Dalam unggahannya ini, Hotman Paris Hutapea juga menceritakan kegagalan dalam hidupnya.

"Kegagalan Hotman Paris awal 1982, saya sudah menyisihkan ratusan pengacara untuk diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya kantor Adnan Buyung," jelasnya.

 

Simak juga video berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hampir Bunuh Diri

Akan tetapi dirinya mendadak dipanggil oleh mantan ketua MA itu untuk bekerja di Bank Indonesia tanpa tes. "Ternyata saya di Bank Indonesia frustrasi, stres. Akhirnya bulan Maret 83 saya hampir mau bunuh diri minum Baygon," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Mengurungkan Niat

Sebelum itu dilakukannya, Hotman Paris Hutapea mengaku ada satu kejadian yang membuatnya mengurungkan niatnya untuk melakukan itu.

"Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya tiba-tiba sadar, kok tukang becak saja bisa ketawa-ketawa apalagi saya pegawai central bank," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Kejadian itu membangkitkan lagi semangatnya lagi sampai sekarang ini. Ia juga menegaskan, dari pengalamannya ini ia belajar bahwa kegagalan sebenarnya adalah kunci kesuksesan. Unggahan Hotman Paris Hutapea itu kemudian menarik beragam komentar positif dari warganet.

5 dari 5 halaman

Motivasi

"Terima kasih buat motivasinya Pak" tulis akun @yuliaekklesia

"Inti nya jangan putus asa...tanks om motivasi nya sukses selalu" tulis akun @yukili171720

"Terimakasih sudah berbagi pengalamannya bang hotman" tulis akun @gelorabagus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.