Sukses

Lewati Kutukan 7 Tahun, Ini Alasan B1A4 Tetap Eksis di K-Pop

Sebuah kabar sempat menyebutkan B1A4 akan bubar, tapi semua itu tak terbukti hingga saat ini.

Liputan6.com, Seoul- B1A4 debut 2011 silam. Boyband yang sukses dengan karya "A Lie" ini berhasil membawa pulang berbagai penghargaan di industri musik, termasuk Bonsang Awards dalam Seoul Music Awards.

Namun bayang-bayang "Kutukan 7 Tahun" tengah mengingati mereka. Istilah ini merupakan kepercayaan group idola di Korea Selatan, dengan batas kontrak tujuh tahun bagi boyband atau girlband.

Beberapa group idola tak bisa melewati "Kutukan 7 Tahun", lihat saja SISTAR, 2NE1, atau Beast, dilansir dari Naver. Isu ini sempat menghantui B1A4.

Beruntung, boyband yang beranggotakan CNU, Jinyoung, Sandeul, Baro, dan Gongchan berhasil melaluinya. Ini B1A4 bisa bertahan di industri K-Pop. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malu-malu

Meski telah terkenal, member B1A4 masih saja malu-malu seperti idol yang baru debut. Dalam beberapa acara, mereka kerap kali menunjukkannya.

Salah satunya, apabila ada yang memuji, mendadak wajah personel B1A4 memerah atau sikapnya yang berubah malu-malu kucing, diwartakan KoreaBoo, Selasa (24/4/2018).

3 dari 5 halaman

Suka Gugup

Meski telah lama eksis di panggung hiburan, member B1A4 ada juga yang masih merasa gugup.

"Sebelum naik ke panggung, saya pasti akan merasa sangat deg-degan. Saya harus streching atau melakukan pemanasan dulu agar tidak gugup", kata CNU, diwartakan Soompi.

4 dari 5 halaman

Harus Punya Tenaga

Menurut Baro, sebelum manggung perut harus terisi penuh. Jangan sampai membiarkan perut kosong. Saat tampil, pasti tenaga akan terkuras habis.

"Kita harus makan cukup. Sebelum naik panggung itu saya pasti lapar. Dan kalo dipanggung itu sangat lapar. Waktu itu, saya pernah merasa sangat lapar pas ganti baju. Akhirnya, saya memakai baju sambil makan," kata Baro.

5 dari 5 halaman

Siapkan Air Mineral

Sandeul mengungkapkan dirinya harus minum satu botol air minereal terlebih dahulu sebelum manggung. Menurutnya, khawatir mendadak merasa haus di atas panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini