Sukses

Juara Indonesian Idol 2018, Ini Hadiah yang Diterima Maria Simorangkir

Maria Simorangkir dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol usai mengalahkan perolehan suara Abdul.

Liputan6.com, Jakarta - Maria Simorangkir keluar sebagai juara Indonesian Idol 2018. Penyanyi 17 tahun itu berhasil mengalahkan perolehan suara Ahmad Abdul yang harus puas di tempat kedua.

Kemenangan sebagai juara Indonesian Idol 2018, tak lepas dari performa mengesankan Maria Simorangkir sejak awal kompetisi. Kontestan asal Medan itu menjadi kuda hitam di antara banyaknya calon bintang lain, seperti Bianca Jodie dan Marion Jola.

Gelar sebagai jawara Indonesian Idol 2018, membuat Maria berhak atas hadiah menarik. Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (24/4/2018), Maria berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 150 juta, mobil Mitsubishi X-pander, serta kesempatan rekaman "Idol Winner Song" di Universal Music Studio.

Sementara, Abdul yang menjadi juara kedua juga mendapat hadiah menarik. Ia berhak membawa pulang uang tunai Rp 100 juta dan mobil Mitsubishi X-pander.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia dan Bersyukur

"Aku senang banget dan enggak menyangka. Bersyukur sama Tuhan, karena semua adalah berkat Tuhan dan tanpa dukungan kalian semua, aku enggak mungkin ada di sini dan berhasil seperti ini. Terima kasih," ujar Maria.

3 dari 4 halaman

Bertarung Sengit

4 dari 4 halaman

Juara

Sebelumnya Maria dan Abdul bertarung di atas panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018) malam.

Maria lebih dulu berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro lewat lagu medley "Tak Pernah Padam" dan "Gejolak Cinta". Sedangkan Abdul menyusul dengan lagu medley "Kasih Putih" dan "Hikayat Cinta" bersama Glenn Freddly.

Performa hebat Abdul ketika menyanyikan lagu "Won't Go Home Without You" dari Maroon 5, dibalas tuntas oleh Maria lewat lagu Destiny's Child yang bertajuk "Stand Up For Love". Hingga akhirnya host Daniel Mananta mengumumkan nama Maria sebagai juara Indonesian Idol 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini