Sukses

Cerita di Balik Keberhasilan Febby Rastanty Meraih Gelar Cum Laude

Sibuk di dunia seni peran tak berarti dunia pendidikan disepelekan begitu saja. Hal inilah menjadi prinsip pesinetron Febby Rastanty.

Liputan6.com, Jakarta - Sibuk di dunia seni peran tak berarti dunia pendidikan disepelekan begitu saja. Hal inilah menjadi prinsip pesinetron Febby Rastanty. Hanya dalam waktu 3,5 tahun saja, Febby berhasil lulus dari Universitas Indonesia sebagai sarjana hukum dengan predikat cum laude.

Tentu saja predikat tersebut diraih Febby Rastanty dengan perjuangan. Artis berusia 22 tahun ini mengutarakan, ia harus memutar otak untuk menyempatkan belajar di sela kesibukannya di dunia hiburan.

"Yang agak sulit bagi waktu belajar sih. Aku harus bawa buku selama syuting, bawa laptop," ucap Febby Rastanty di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

Tak hanya saat bekerja, ia pun harus mengorbankan waktu untuk bersosialisasi dengan teman-temannya, untuk mengerjakan tugas kuliah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Jalan-Jalan

"Sementara kadang kalau libur pun teman lain pada jalan-jalan, ngobrol, aku harus ngerjain tugas bawa laptop. Kadang manggil guru juga tutor gitu. Perjuangan sih, tapi ya alhamdulillah," kata mantan personel grup Blik tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Kuliah

Puas dengan nilai akademis di jenjang S1, membuat Febby Rastanty tertarik untuk menempuh kuliah jenjang strata dua. Namun, niatnya ini tampaknya belum akan direalisasikan dalam waktu dekat.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Karier

"Mau (S2), tapi kalau ditanya untuk sekarang ini belum dulu sih. Aku lebih fokus ke karier dulu kali ya. Kan kemarin baru selesai 3,5 tahun, lumayan melelahkan. Kuliah sambil kerja. Ini kebetulan sudah enggak kuliah, jadi ada banyak kesempatan fokus di entertainment," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini