Sukses

Penjualan Lagu DJ Avicii Meningkat 6000 Persen Setelah Meninggal Dunia

DJ Avicii meninggal di usia 28 tahun di Muscat, Oman.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian salah satu DJ kelas dunia, Avicii untuk selamanya membuat duka yang sangat mendalam. Bahkan, orang-orang yang tidak mengenal akhirnya penasaran dengannya.

Tentu saja mengingat bagaimana pengaruh serta inspirasi besar yang telah diberikan oleh DJ asal Swedia ini pada perkembangan Dance Music hingga menjadi pop.

Secara mengejutkan angka penjualan lagu dari katalog musik Avicii langsung meningkat drastis. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, pada hari Jum'at lalu angka penjualan digital dari lagu-lagu Avicii meningkat drastis di Amerika seiring para fans yang secara massive memberikan penghormatan terakhir pada  DJ Avicii.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6000 Persen

 

Menurut data yang dilaporkan oleh Nielsen Music, angka penjualan katalog musik Avicii secara digital pun mengalami peningkatan sebanyak 6 ribu persen jika dibandingkan hari sebelumnya. Secara keseluruhan, lagu-lagu Avicii didownload sebanyak 25 ribu kali pada hari Jum'at.

Tentunya angka tersebut sangat berbanding terbalik jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, di mana katalog musik Avicii hanya mampu mencapai angka penjualan di bawah seribu. Selain itu penjualan album TRUE milik Avicii juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

3 dari 3 halaman

2000 Album

Selain berhasil bercokol di posisi 5 chart Billboard 200, album TRUE tercatat mengalami peningkatan penjualan sebanyak 12 ribu persen pada hari Jum'at lalu. Jika dibandingkan dengan satu hari sebelumnya, total ada sekitar 2 ribu album yang berhasil terjual pada saat kabar meninggalnya Avicii beredar.

Hit single Wake Me Up! milik Avicii juga tercatat sebagai track yang paling laris terjual pada hari Jum'at lalu, di mana lagu tersebut berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 8 ribu download. Sedangkan menurut laporan yang ada, angka raihan streaming untuk katalog musik Avicii sendiri akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.