Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif Tampil Membara di Konser Dare To Rock

Oleh Aditia Saputra pada 23 Apr 2018, 14:40 WIB
Padi Reborn

Liputan6.com, Jakarta Meski hujan lebat, tak menyurutkan niat pecinta musik rock untuk memadati Konser SuperMusic.id Dare to Rock 2018 yang digelar di Lapangan PIK, Cakung, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin. Maklum saja, tiga band papan atas, Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif, sukses membakar adrenalin dan memuaskan dahaga ribuan superfans, sebutan bagi para penonton.

Sore hingga menjelang malam, ribuan penonton memenuhi area konser. Di titik pertama Konser Dare to Rock ini, Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif, bergantian memanaskan konser dengan permainan musik mereka di atas panggung.

Penonton mulai bergemuruh sejak konser dibuka oleh Radioaktif yang langsung menggeber kencang dengan karakter alternative rock mereka. Band jebolan ajang kompetisi band SuperMusic.id Rockin Battle ini tampil prima dengan enam lagu jagoan mereka yaitu: Surrender, The One, I AM, Fantasy, Kill Me, serta Smell Like Teen Spirit milik Nirvana. Suara serak Tommy, sang vokalis dan aksi panggung Radioaktif membuat penonton makin membara.

Makin larut, konser Dare to Rock semakin seru dengan kehadiran Barasuara. Band yang digawangi Iga Massardi, Gerald Situmorang, Tj Kusuma, Marco serta dua wanita cantik Putri Citara dan Asteriska sukses membius para superfans. “Fans musik paling keren ya di Indonesia. Yang penting damai ya semua," seru Iga, vokalis Barasuara.

Seusai Barasuara, kehebohan konser Dare to Rock semakin memuncak dengan munculnya Padi Reborn di atas panggung. Dengan formasi lengkap yakni Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo, Padi Reborn betul-betul membuat antusias penonton makin tak terbendung.

 

2 of 3

Padi Reborn

Padi Reborn
Padi Reborn di Lapangan PIK, Cakung, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Band yang sempat vakum selama tujuh tahun ini tampil prima menggebrak panggung lewat 10 lagu hits mereka, di antaranya Sang Penghibur, Mahadewi,Harmoni, Kasih Tak Sampai, Semua Tak Sama, dan Sobat. Barisan lagu-lagu hits Padi ini membuat penonton takjub dan terus bernyanyi bersama.

"Saya salut dengan penonton yang datang ke konser Dare to Rock, mereka tetap seru-seruan meskipun sempet hujan deras," kata Rindra. Hal yang sama juga diungkap Ari. "Seru banget, mereka semua bisa kompak seirama dengan apa yang kami mainkan di atas panggung," ujar sang gitaris.

Antusiasme yang tinggi dari Superfans membuat Padi Reborn menampilkan performa terbaik mereka di atas panggung, meski beberapa personilnya sedang tidak fit. Yoyo mengaku sempat merasakan sakit di bagian tangan kirinya. Namun, drummer bernama lengkap Surendro Prasetyo ini memang tak pernah tampil mengecewakan. Dengan kondisi sakit di tangan, Yoyo malah memukau dengan aksi solo drum. "Show must go on. Begitu naik panggung, semua rasa sakitnya langsung hilang,” cerita Yoyo di balik panggung. 

Selain konser, Padi Reborn juga menyempatkan diri mengadakan jumpa fans di lokasi yang sama. "Konser Dare to Rock ini sangat menyenangkan. Penontonnya responsif dan apresiatif juga. Senang banget ketemu Sobat Padi di sini," ujar Fadly.

 

3 of 3

Antusias

Radiohead
Radiohead

Sementara itu Piyu mengaku antusias dengan rangkaian konser SuperMusic.id Dare to Rock. Salah satunya karena aktivitas mereka kini makin dipadatkan dengan jadwal manggung. “After commit to reborn, jadwal kami memang sangat ketat untuk show. Jadi kami menyempatkan waktu bertemu setiap hari. Jadwal yang tight itu membuat kami semakin lama semakin bonding," papar Piyu.

Gelaran Supermusic.ID Dare to Rock 2018 bukan hanya menyajikan musik dengan band-band berkualitas semata, tapi juga keseruan lainnya. Penonton bisa terlibat dalam berbagai booth permainan yang menantang seperti VR Rope Swing, Dart dan Penalty Kick.

Lanjutkan Membaca ↓