Sukses

Eminem Rayakan 1 Dekade Bebas dari Alkoholisme

Eminem membagikan sebuah foto lencana yang ia terima dari Alcohol Anonymous.

Liputan6.com, Los Angeles - Eminem memiliki sejarah panjang nan kelam terkait minuman beralkohol. Namun kini ia sudah lama meninggalkan hal memabukkan tersebut.

Lebih tepatnya, Eminem telah satu dekade bebas dari masalah alkoholisme.

Dilansir dari E! News, Senin (23/4/2018), Eminem dengan bangga mengumumkan bahwa ia sudah lepas dari ketergantungan obat dan alkohol ini melalui akun Instagram pribadinya.

Eminem membagikan sebuah foto lencana yang ia terima dari Alcohol Anonymous-gerakan yang memberi dukungan bagi para alkoholik yang ingin lepas dari jerat minuman memabukkan ini. Mungkin karena saking bangganya, lencana ini juga pernah ia kenakan dalam salah satu penampilannya di panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji

"Aku merayakan 10 tahun-ku kemarin," tulis Eminem. Unggahan ini kemudian dibanjiri komentar pujian dari para penggemarnya.

"Aku bangga padamu. Kamu adalah contoh yang baik, " tutur @frankie0825.

Ada pula yang membagi pengalamannya lepas dari jerat alkohol. "Ini hebat BANGET! Aku sendiri melewati tahun ketiga dan Juli ini akan masuk tahun keempat...lewati saja hari per hari ya," tulis @catphoenix83.

3 dari 4 halaman

Pernah Hampir Tewas

Bertahun-tahun lalu, hidup Eminem memang sempat porak poranda karena alkohol dan penyalahgunaan obat. Ia sempat masuk rehabilitasi pada 2015, tapi gagal mencapai kesembuhan.

Pada 2007, ia bahkan sempat nyaris tewas karena overdosis methadone. Peristiwa ini lantas membuatnya memutuskan untuk lepas dari benda-benda memabukkan ini.

4 dari 4 halaman

Penyakit

Dalam sebuah wawancara dengan GQ pada 2011, Eminem pernah menceritakan perubahan pandangan hidupnya begitu ia memutuskan lepas dari jeratan alkohol.

Awalnya, ia tidak mengerti mengapa orang-orang begitu menganggap sinis tentang alkoholisme. "Aku tidak pernah mengerti mengapa orang bilang itu adalah penyakit. Aku seperti, "Hentikan, bodoh. Ini bukan penyakit!'. Tapi aku lantas menyadari. Gila, ini memang penyakit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eminem adalah rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat.
    Eminem adalah rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat.

    Eminem

Video Terkini