Sukses

Dugaan Malapraktik, Dokter yang Tangani Han Ye Seul Minta Maaf

Pihak rumah sakit tidak menampik adanya kesalahan pada proses operasi yang dijalani Han Ye Seul.

Liputan6.com, Seoul - Aktris Han Ye Seul mengaku menjadi korban malapraktik setelah dirinya menjalani operasi pengangkatan lipoma. Terdapat dua luka di bagian samping tubuhnya di bawah ketiak.

Luka di bagian atas berbentuk oval dengan jahitan yang tak rapi dan pinggiran kulitnya tampak seperti terbakar. Sementara di bawahnya, terdapat luka sayatan berbentuk lurus.

Jumat (20/4/2018), Han Ye Seul mengaku belum menerima kompensasi apa pun dari pihak rumah sakit terkait kecelakaan ini. Sabtu (21/4/2018) kemarin, CHA Gangnam Medical Center akhirnya memberikan klarifikasi.

Pihak rumah sakit tidak menampik adanya kesalahan pada proses operasi yang dijalani Han Ye Seul. "Dalam proses menggunakan alat yang dipanaskan untuk mengangkat lipoma, luka bakar terjadi di kulit (luka bentuk oval di foto Han Ye Seul)," ungkap mereka seperti diwartakan Soompi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Kesalahan

Senada, Lee Ji Hyun selaku dokter yang menangani Han Ye Seul juga mengakui kesalahannya saat melakukan operasi. Dan meminta maaf sedalam-dalamnya kepada Han Ye Seul.

"Aku telah melakukan keputusan yang salah. Aku benar-benar minta maaf. Aku ingin meminta maaf kepada Han Ye Seul sekali lagi," ujarnya saat diwawancarai jurnalis kesehatan, Hong Hye Gul.

 

3 dari 3 halaman

Operasi Plastik> Operasi Plastik

Lee Ji Hyun kini telah melepaskan semua jahitan di area yang dioperasi dan kulit yang dijahit tetap selamat. Han Ye Seul dipindahkan ke rumah sakit khusus untuk merehabilitasi kulit yang terbakar dengan jalan operasi plastik.

"Kami memberikan dukungan dengan harapan bisa kembali pulih melalui operasi plastik. Spesialisasi luka bakar mengatakan lebih baik menjalani perawatan tambahan setelah luka mereda," jelas pihak rumah sakit seperti dikutip dari Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini