Sukses

Mengenal Pinot, Animator Keren yang Masuk Nominasi XYZ Day 2018

XYZ Day 2018 digelar di Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April 2018

Liputan6.com, Jakarta XYZ Day 2018 bakal diselenggarakan di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April 2018 mendatang. Berbagai suguhan menarik bakal hadir di XYZ Day, mulai dari sesi edukasi hingga hiburan. XYZ Day 2018 turut dimeriahkan oleh penampilan bintang top Tanah Air, seperti Dipha Barus, Kunto Aji, hingga Barasuara. 

Acara XYZ Day 2018 akan mempertemukan pengunjung dengan konten kreator, influencer, hingga moviemaker seperti Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Saaih Halilintar, Pidi Baiq, David Suwarto, hingga Ria Ricis. Tidak ketinggalan, Deddy Corbuzier, Clarice Cutie, Hanggini, Ody Mulya, dan Lala Timothy sebagai pembicara.

Dan, salah satu acara puncaknya adalah Creator Award. Di antara deretan anak muda kreatif yang masuk nominasi adalah Pinot. Pria yang kini menetap di New York ini menjadi salah satu nominator di XYZ Day 2018 Creator Award untuk kategori Art. Pinot akan berhadapan dengan nominator lainnya yakni Aulion, Diera Bachir, dan Tahilalats.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik Nonstop Motion

Wahyu Ichwandardi atau akrab disapa Pinot merupakan salah seorang animator yang memiliki skill apik dalam hal menggoreskan pensil di kertas. Ia menuangkan bakatnya untuk menciptakan gambar yang bergerak.

Kemampuan tersebut turut membawa Pinot berhasil menembus nominasi di Creator Award, rangkaian acara dari XYZ Day 2018. Pinot juga turut menggunakan teknik stop motion yang ia padukan dengan obyek sekitar. Hal tersebut membuat obyek yang ia gambar terasa begitu hidup dengan benda yang ada di sekitarnya.

Pria ini membuat ulang trailer Star Wars: The Last Jedi dalam tampilan animasi retro ala gim. Dalam membuat karyanya itu, ia mengaku hanya menggunakan komputer jadul yang ia keluarkan dari gudang yaitu Apple IIc.

"Saya buat trailer itu selama bulan Ramadan. Berhubung banyak waktu kosong jelang buka puasa, jadi iseng keluarkan komputer Apple IIc dari gudang dan membuat trailer tersebut," kata Pinot kepada tim kanal Tekno Liputan6.com di New York City, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

 

Sumber: Bintang.com

Penulis: Putu Elmira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.