Sukses

Hadiri Acara Pencegahan Kanker Serviks, Sarwendah Teringat Jupe

Saat ditanya perihal kanker serviks, Sarwendah langsung teringat dengan mendiang Jupe.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah ikut bagian dalam acara "Kartini Indonesia Melindungi Dirinya dari Kanker Serviks", di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018). Tak sendiri, beberapa artis lain seperti Rianti Catwright, Prilly Latuconsina, Sarwendah, ikut bagian dalam acara yang bertujuan untuk menggalang dana, buat para penderita penyakit mematikan tersebut.

Saat ditanya perihal kanker serviks, Sarwendah teringat dengan mendiang Jupe. Terlebih ia sempat didapuk sebagai duta kanker serviks, gara-gara pelantun "Belah Duren" ini.

"Pastinya (keinget Jupe). Dulu itu kenapa aku sama Bensu (Ruben Onsu) jadi duta kanker serviks karena Kak Jupe juga," ujar Sarwendah.

Selebritis 28 tahun itu pun menceritakan, awal dirinya didapuk menjadi duta kanker serviks. Saat itu, Jupe memaksa ia dan Ruben Onsu untuk menggantikannya dalam sebuah acara yang membicarakan tentang kanker serviks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teruskan Perjuangan Julia Perez

"Tadinya Kak Jupe yang harusnya dateng, tapi dia bilang sama Bensu “kamu yang harus gantiin aku'," ujar Sarwendah.

Melihat perjuangan Jupe yang begitu semangat untuk sembuh dari kanker serviks, membuat Sarwendah dan Ruben Onsu terketuk hatinya. Akhirnya, ia menerima tawaran Jupe, dan menjadi duta kanker serviks.

3 dari 4 halaman

Perhatikan Hal Sederhana

"Akhirnya kita sangat tergerak sekali karena kan melihat perjuangan Jupe juga. Lihat wanita-wanita sekarang kan kadang mereka menganggap ini hal yang simple, padahal hal simple itu bisa menjadi hal yang berbahaya," ujar Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Pesan Sarwendah

Sarwendah berpesan kepada seluruh wanita Indonesia, agar lebih peduli lagi tentang kesehatan tubuhnya. Sebab kanker serviks bisa menyerang siapa saja.

"Semoga semua wanita indonesia dengan adanya acara cegah kanker serviks ini kalian bisa lebih teredukasi dan bisa lebih sadar lagi bahwa lebih baik mncegah dibanding mengobati. Caranya gampang kok tinggal vaksin tiga kali dan itu sudah aman buat kita," kata Sarwendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini