Sukses

Inilah Sosok Kartini di Dunia Nyata bagi Rianti Cartwright

Rianti Cartwright punya alasan khusus mengapa ia senang setiap Hari Kartini datang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tangal 21 April, Indonesia merayakan Hari Kartini. Setiap tanggal itu pula, Rianti Cartwright mengaku senang. Sebab menurut selebritis 34 tahun itu, wanita masa kini punya hak yang sama dengan laki-laki lantaran perjuangan Kartini. Wanita tak bisa lagi ditindas dan dianggap remeh laki-laki.

"Aku selalu senang dengan hari Kartini kita bisa mengingat jasa beliau. Sebagai perempuan aku senang dan bangga," ujar Rianti Cartwright ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, tepat pada Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

"Pasti sebagai perempuan kita harus selalu bangga jadi wanita dan jadi diri sendiri. Yang terpenting kita harus selalu berbagi kasih setiap hari," sambung Rianti Cartwright.

Sebagai seorang wanita, Rianti Cartwright ingin perempuan tetap semangat menjalani setiap permasalahan yang ada. Ia mau perempuan Indonesia kuat, serta selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Masing-Masing

"Setiap orang ada perjuangannya sendiri. Yang penting bagaimana kita menghadapi masalah dan selalu mendorong perempuan untuk jadi lebih baik dan be positive," ujar Rianti Cartwright. 

3 dari 4 halaman

Kartini Masa Kini

Saat ini, banyak sosok Kartini yang bisa menginspirasi banyak wanita untuk lebih baik lagi. Baik dalam masalah pendidikan, atau menjalani kehidupan.

"Banyak sekali ya sosok Kartini zaman sekarang. Tergantung masing masing orang sih karena semua punya pribadi yang berbeda beda tapi itu tidak apa dan normal," ujar Rianti.

 

4 dari 4 halaman

Ibu dan Guru

Namun sosok Kartini yang sebenarnya untuk Rianti Cartwright, adalah ibunda tercinta. Juga guru-guru yang memberikan pelajaran pada setiap anak di Indonesia. "Ibu saya yang selalu bekerja keras mendidik saya. Guru-guru saya juga dan banyak wanita hebat Indonesia lainnya," kata Rianti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini