Sukses

Wulan Guritno Edukasi Masyarakat Soal Kanker Melalui Ini

Wulan Guritno bersama Hope Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan) menyebarluaskan kebaikan.

Liputan6.com, Tangerang - Wulan Guritno beberapa tahun belakangan memang sedang serius dengan gerakan peduli kanker. Wulan Guritno bersama Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah menunjukkan kepedulian terhadap para pasien kanker dengan membangun Hope Foundation (Yayasan Dunia Kasih Harapan).

Lewat kampanye bertajuk "Bracelet of Hope", Wulan Guritno menjual gelang yang dinamakan Gelang Harapan. Hasil penjualan tersebut selain untuk disumbangkan kepada para pengidap penyakit kanker, juga untuk fasilitas-fasilitas yang berguna bagi mereka.

"Dari hasil penjualan sudah dapat Mobil Harapan dan Ruang Harapan yang kita taruh di RSCM secara gratis. Kita juga sering menyosialisasikan ke masyarakat soal bahaya kanker. Enggak cuma masyarakat yang terkena tapi yang belum juga," kata Wulan Guritno di Karawaci Supermal, Tangerang Selatan, Jumat (20/4/2018).

Lewat kampanye bertajuk Bracelet of Hope pula, dalam waktu dekat, Wulan Guritno ingin bisa membangun rumah singgah bagi pengidap kanker di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumah Harapan

 "Saya berharap bisa membangun Rumah Harapan untuk pengidap kanker. Makanya kita gencar jualan Bracelet of Hope ini," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kerja Sama

Ini ketiga kalinya Wulan Guritno sepakat untuk kerjasama dalam menyebarluaskan kebaikan ini bersama dengan Supermal Karawaci.

Bapak Heru Nasution, selaku Managing Director PT Supermal Karawaci pun menjelaskan soal kerjasama yang dijalinnya dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan.

 

4 dari 5 halaman

Tingkatkan Kewaspadaan

”Semua kerja sama yang dilaksanakan Supermal Karawaci dan Yayasan Dunia Kasih Harapan bermuara pada satu tujuan yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kanker dan meningkatkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyakit kanker. Pengunjung yang berbuat baik juga tetap tampil keren dengan gelang yang bergaya,” ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Semangat Menolong

Gerakan bertajuk Bracelet of Hope ini merupakan wujud semangat menolong yang dikemas ala anak muda nan menyenangkan. Bentuk solidaritasnya terwujud melalui penjualan gelang yaitu Gelang Harapan di mana 100 persen hasii penjualannya diberikan untuk yayasan-yayasan kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini