Sukses

Putuskan Hijrah, Ricky Perdana Ngaku Bukan Ikut-ikutan

Ricky Perdana tengah berusaha memperbaiki keimanannya dalam Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar namanya, Ricky Perdana ternyata tengah menata keimanan supaya lebih baik dari sebelumnya.

Ricky Perdana mengaku kerap menghadiri kajian Islam yang diisi oleh berbagai ustaz atau ahli agama.

Keputusan Ricky Perdana tersebut sejalan dengan tren hijrah yang kini tengah marak terjadi di kalangan artis Tanah Air.

Lihat saja Teuku Wisnu, Mario Irwinsyah, hingga Syahrul Gunawan yang mengubah penampilan hingga gaya hidup demi mendalami agama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut-ikutan?

Lantas, apakah hijrah penampilan dan sikap yang dilakukan Ricky Perdana hanya perkara mengikuti tren? Ataukah niat baik itu memang datang dari hari nuraninya?

Menanggapi hal tersebut, Ricky Perdana langsung tersenyum.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Inspirasi

Finalis L-Men of The Year 2006 itu menyanggah tudingan yang menyebut dirinya hanya ikut-ikutan rekan artis dalam berhijrah.

"Apa yang saya lakukan ini bukan karena ikut-ikutan, tapi karena niat. Semoga ke depannya bisa memberikan inspirasi ke semuanya," ujar Ricky Perdana saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Istri

Untungnya, hijrah Ricky Perdana itu didukung oleh kehadiran istrinya, Shinta Rizky Aulia. Perempuan yang dinikahnya pada 9 Juli 2016 itu dianggap memberikan Ricky Perdana semangat untuk terus mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

"Ya kemarin kenapa Ricky nikahnya agak lama, karena saya mencari istri yang baik dunia akhirat. Istri yang enggak perlu lagi saya suruh salat, tapi sudah mengerti tujuan dari salat bagi dia. Saya senang banget dia sudah melaksanakan kewajiban dia," tutup Ricky Perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.