Sukses

Ratna Listy Jadi Konsultan Spiritual

Ratna Listy menggandeng Panglima Langit untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Listy kini jarang muncul di layar kaca. Ternyata Ratna sedang menekuni dunia pengobatan secara nonmedis. Hal ini dilakukan Ratna Listy setelah dirinya berkenalan dengan seorang pria bernama Panglima Langit. 

"Sekarang lagi sibuk sebagai konsultan spritual. Mengobati penyakit medis dan nonmedis. Bersama dengan guruku, Panglima Langit," ujar Ratna Listy di sela-sela melakukan pengobatan di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Ratna Listy menceritakan awal mula dirinya menekuni dunia spritual. Cerita bermula saat dirinya berkonsultasi dengan Panglima Langit.

"Saya konsultasi sama dia. Sering ketemu dan akhirnya belajar, sekarang jalan berdua. Jadi dia sudah membuka aura saya, sehingga bisa menyembuhkan penyakit secara nonmedis," ujar Ratna Listy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuka Aura

Ratna Listy memang sejak awal hanya berniat untuk konsultasi membuka auranya. Namun entah kenapa akhirnya dirinya bergabung bersama dengan Panglima Langit untuk membuka praktek. 

"Saya bilang, kalau minat sama pengobatan boleh enggak belajar. Mas Panglima Langit ini sudah keliling Indonesia dan belum pernah punya murid. Sampai akhirnya saya belajar dan buka praktek. Dan alhamdulillah sudah bisa membantu secara medis maupun nonmedis," ujar Ratna Listy.

3 dari 4 halaman

Ratna Pandita

Salah satu yang akhirnya dibantu oleh tangan Ratna Listy adalah personel Duo Bunga, Ratna Pandita. Teman duet Lucinta Luna ini berhasil dibuka auranya sehingga menapaki kariernya dengan baik. 

"Salah satunya adalah Ratna Pandita. Saya kenal lama sama dia, dia bilang mau jadi artis, dan butiknya lancar. Saya dan Panglima Langit sudah membuka auranya," ujar Ratna Listy. 

Lalu apa yang dirasakan Ratna Pandita setelah dibuka auranya oleh Ratna Listy? "Ya dulu waktu buka usaha, usahanya sepi. Sekarang setelah dibuka auranya, di dunia entertainment lumayan. Saya berterima kasih sama Mbak Ratna Listy dan Panglima Langit," ujar Ratna Pandita.

 

4 dari 4 halaman

Pilih Mana?

Dengan seriusnya Ratna Listy menekuni dunia konsultasi spiritual membuat dirinya sedikit melupakan dunia tarik suara yang membesarkannya. Lalu, apakah yang menjadi pilihan Ratna Listy antara dunia spritual atau tarik suara? 

"Di akhir usia, saya tetap ingin bermanfaat. Saya masih aktif kok sebagai penyanyi. Tapi alangkah baiknya kalau saya membantu orang. Ketika saya tampil menyanyi, saya memberikan audensi kepada penonton. Jadi saling sinergi saja," kata Ratna Listy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.