Sukses

Konser Final Top 10 Grup 2 LIDA Jadi Ajang Unjuk Bakat Arif

Setelah Grup 1 tampil di Konser Final Top 10 LIDA, giliran Duta dari Grup 2 unjuk kebolehan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Final Top 10 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali digelar Indosiar, Selasa (17/4/2018) tadi malam. Setelah Grup 1 tampil di Konser Final Top 10 LIDA, giliran duta dari Grup 2 unjuk kebolehan mereka.

Kemeriahan tidak hanya terlihat di studio saja, tapi juga dirasakan sampai ke seluruh Indonesia, terutama di daerah asal para duta. Indosiar juga menghadirkan serunya nonton bareng di beberapa kota daerah asal duta LIDA.

Beberapa kota diantaranya Soppeng – Sulawesi Selatan (Selfi); Padang – Sumatera Barat (Arif); Pandan, Tapanuli Tengah – Sumatera Utara (Ridwan); Gorontalo (Yuyun) dan Jakarta Barat – DKI Jakarta (Khori).

Diantara kemeriahan konser final ini, nampak juga hadir beberapa tokoh pejabat yang turut mendukung duta dari Provinsinya tampil. Secara keseluruhan acara, penampilan dari para duta setiap daerah sukses menuai pujian dari dewan dangdut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rock Dangdut

Seperti Selfi yang tampil dengan gaya rock dangdutnya yang memukau. Ia membawakan lagu "Pembaharuan” dengan suara khasnya yang merdu, Selfi sukses membuat Nassar berdiri terkagum-kagum atas penampilannya.

Menaruh hati pada Selfi, Nassar tidak menyia-nyiakan kesempatan saat bertemu ibu Selfi dengan memberikan rayuan dan hadiah untuk memenangkan hatinya.

3 dari 6 halaman

Penampilan Arif

Suasana meriah pun berubah ketika Arif tampil menyanyikan “Rana Duka” dengan penuh penghayatan.

Penampilan Arif ini sampai membuat seluruh sahabat duta serta Dewan Dangdut tersentuh dan menangis seraya memberikan standing ovation mereka. Dewan Dangdut dan juga sahabat duta terlihat bersemangat naik ke panggung untuk memberikan dukungan mereka pada Arif.

4 dari 6 halaman

Mengetik Menggunakan Laptop

Tidak berhenti sampai disitu, Arif kembali memamerkan kebolehannya yang lain, yakni mengetik dan membaca dengan menggunakan laptop meskipun dirinya memiliki keterbatasan penglihatan.

Kebolehan Arif ini pun membuat seluruh pengisi acara maupun penonton di studio berdecak kagum.

5 dari 6 halaman

Enerjik

Selanjutnya, ada Ridwan yang tampil sangat enerjik diiringi penari lewat lagu “Penyakit Rindu” dan berhasil mengundang histeria para penonton. Begitu juga Yuyun dengan suaranya yang mengalun indah saat menyanyikan lagu “Yatim Piatu”. Penampilan Yuyun sukses membuat Nassar, Zaskia Gotik dan Erie Suzan berdiri dari kursi mereka.

Yuyun yang mengaku rindu dengan ibunya mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang Ibu dan mencurahkan kerinduannya. Pertemuan Yuyun dan ibunya pun dipenuhi suasana haru serta air mata. Konser final ini pun, ditutup oleh penampilan spektakuler dari Khori dalam membawakan lagu “Bulan Bintang” yang berhasil menuai standing ovation dari seluruh Dewan Dangdut.

6 dari 6 halaman

Perolehan SMS Sementara

Perolehan SMS sementara konser Final Top 10 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) malam kemarin dipimpin oleh Arif 34.73% dan berhak mendapatkan uang tunai senilai 5 juta rupiah. Diikuti oleh Selfi 28.03%, Yuyun 17.47%, Ridwan 11.67% dan Khori 8.1%.

Pastikan jagoan Anda bisa lolos otomatis dengan raihan SMS teratas lewat dukungan SMS. Caranya ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dukungan juga bisa diberikan dengan memvoting nama mereka di aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini