Sukses

Tulis Sajak tentang Masalah Hidupnya, Marshanda Dipuji

Marshanda menegaskan kondisi hatinya yang sesungguhnya dalam tulisan berbentuk sajak.

Liputan6.com, Jakarta - Lama mengidap bipolar, Marshanda pun kini sudah membaik. Belum lama ini, ia mengaku bahwa semua curahan hatinya di media sosial telah membantunya dalam menyembuhkan gangguan mental tersebut yang selama ini ia alami.

Namun, tak semua orang menganggap Marshanda seperti itu. Menurutnya, masih ada saja orang-orang yang melihatnya tetap dalam kondisi terpuruk, seperti disampaikannya kepada Liputan6.com, baru-baru ini. Menegaskan kondisi hatinya yang sesungguhnya, Marshanda pun menuangkannya dalam sebuah tulisan berbentuk sajak.

Tulisan tersebut ditorehkan oleh Marshanda dalam bahasa Inggris melalui keterangan foto di Instagram yang ia unggah pada Rabu (18/4/2018).

"Lihatlah mataku dan kamu akan melihat api. Lihatlah mataku dan kamu akan tahu aku siap untuk itu. Tuhan hanya akan memberimu sebanyak yang bisa kau tangani. Dan tampaknya Tuhan berpikir bahwa aku adalah pejuang sejati," tulis Marshanda mengawali sajaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memotivasi Diri Sendiri

Ia lalu menuliskan beberapa kalimat lagi yang intinya adalah memotivasi dirinya sendiri sambil menggambarkan kondisi kehidupannya saat ini.

"Beri aku tantangan. Beri aku kehilangan. Beri aku penyakit dan keterbatasan. Dan kata-kata pertama yang muncul di pikiranku adalah: 'Butuh banyak tekanan untuk membuat berlian'," Marshanda menuliskan di bait-bait selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Menerima Secara Positif

Ia pun kembali menuliskan baris-baris kalimat indah yang intinya adalah dirinya sanggup menerima secara positif segala hal yang bisa saja membuatnya terpuruk.

"Dan dengan semua ketidaksempurnaanku, Aku adalah aku. Dan itulah yang membuat semuanya luar biasa," Marshanda menutup sajaknya dengan beberapa tagar termasuk #motivation #honesty dan #positivity.

4 dari 4 halaman

Mendapatkan Pujian

Berkat sajak tersebut, Marshanda langsung mendapatkan pujian dari beberapa warganet. Pujian tersebut disampaikan melalui kolom komentar fotonya.

"Selalu kereeen klo bikin caption," tulis @zahrabilf.

"Wanita hebat terbukti makin banyak yang sayang sama kak Chacha," kata @stellamaris.clara.

"Semangat terus ...marshanda. allah bersama kita yg sabar dn ikhlas...," ujar @ailah70.

"Disitu saya merasa caca @marshanda99 wanita yg tegar dan sabar. semangatttt," @dianrubensteins menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.