Sukses

Abdul dan Maria, Siapa Juara Indonesian Idol Pilihanmu?

Peluang juara Indonesian Idol 2018 tinggal menyisakan dua pilihan, Abdul dan Maria.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesian Idol 2018 tinggal menyisakan dua kontestan, yakni Abdul dan Maria. Mereka tengah bersiap-siap untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di babak Grand Final, melalui penayangan edisi Senin (16/8/2018) lalu.

Dua grand finalis Indonesian Idol 2018 pilihan masyarakat Indonesia itu saat ini tengah bersaing keras untuk menjadi The Next Indonesian Idol.

Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018 dibuka dengan penampilan Abdul dan Maria bersama para alumni Indonesian Idol. Para peserta musim-musim sebelumnya yang terlihat malam itu adalah Ihsan, Citra, Nowela, Rinni, dan Regina.

Mereka semua kompak membawakan lagu berjudul "Idola Indonesia". Setelah itu, giliran kedua grand finalis menunjukkan ciri khas suara dan teknik vokal yang dimiliki masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standing Ovation

Abdul membawakan lagu "Fix You" dari Coldplay. "Kamu telah menggetarkan pembukaan Grand Final malam ini!" kata Ari Lasso.

Selanjutnya, Maria masih dengan membawakan lagu "My Heart Will Go On" dari Celine Dion. Penampilannya pun berhasil membuat para juri memberikan standing ovation.

3 dari 4 halaman

Yovie Widianto dan Jevin Julian

Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018 juga diramaikan Yovie Widianto yang mengajak Abdul dan Maria untuk berkolaborasi. Lagu-lagu ciptaan Yovie dibawakan dengan apik oleh Abdul. Tak mau kalah, Maria juga ikut membawakan lagu berkonsep mashup.

Kedua Grand Finalists juga berkesempatan untuk duet bersama Jevin Julian. Kelima alumni Indonesian Idol tampil dengan menyanyikan kembali lagu-lagu yang menjadi ikon penampilan mereka selama mengikuti ajang ini. Penampilan solo ditutup dengan lagu "Ekspresi" dari Titi DJ.

4 dari 4 halaman

Winner Songs

Di penghujung acara ini, Abdul dan Maria masing-masing menyanyikan winner songs "Yang Terbaik", diikuti oleh penampilan duet mereka dengan lagu "Rise" dari Katy Perry sebagai penutup. Siapa yang akan menjadi juara Indonesian Idol 2018?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.