Sukses

Reza Rahadian Sempat Kaget Saat Ngobrol Bareng Para Penyandang Tunanetra

Reza Rahadian mendapat tantangan untuk memerankan karakter tunanetra dalam film terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian kembali didapuk menjadi pemeran utama dalam film layar lebar karya Hanung Bramantyo. Bedanya, kali ini Reza Rahadian menjadi seorang penyandang disabilitas, tepatnya tunanetra.

Ya, Reza Rahadian akan memerankan Harun, seorang tunanetra dalam film The Gift. Peran ini rupanya memberi tantangan baru bagi Reza Rahadian.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers film The Gift di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/4/2018).

"Peran itu untuk mengeksekusinya tidak mudah, karena banyak banget stereotyping dari bagaimana seorang tunanetra dipotret dalan sebuh film atau produksi lainnya. Nah saya mencoba untuk mencari detail-detail penting yang menurut saya akan mendukung karakter ini," kata Reza Rahadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Kaget

Dari situ, ia pun melakukan observasi mendalam untuk memerankan seorang tunanetra. Termasuk mengajak bercengkerama langsung dengan para penyandang tunanetra.

"Maka saya mengajak ada sekitar sembilan orang tunanetra datang ke Dapur Film, saya ngobrol banyak hal ketawa-ketiwi, saya kaget ngelihat mereka bisa se-relax itu dan sangat santai dalam menjalani kehidupannya seperti kita semua," lanjut Reza Rahadian.

 

3 dari 4 halaman

Perhatikan Bola Mata

Dalam kesempatan itu Reza Rahadian benar-benar mempelajari bagaimana gestur tubuh seorang disabilitas. Mulai dari cara berbicara hingga gerak bola mata.

"Saya mempelajari gerakan mata mereka ketika saya belajar dan mengajak mereka ngobrol, juga saya perhatikan banget. Saya menemukan seseorang yang potretnya seperti Harun, secara bola mata ya sempurna aja tapi mungkin tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya maka ada gerakan bola mata yang saya pelajari juga," ungkap Reza Rahadian.

4 dari 4 halaman

Tayang Ramadan

Film The Gift sendiri merupakan film perdana rumah produksi Seven Sunday Films. Rencananya, The Gift akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada bulan Ramadan mendatang, tepatnya 24 Mei 2018.

Selain Reza Rahadian, film ini juga menampilkan sejumlah bintang besar Indonesia yang tak asing lagi, seperti Ayushita, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim, serta didukung oleh Anisa Hertami, Renaldy Zulkarnaen, Roekman Rosadi, Romaria Simbolon, Tumiinten, dan lain-Iain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.