Sukses

RAN Akui Sulit Membuat Lagu Anak-Anak

RAN telah menyatakan kepeduliannya terhadap generasi anak-anak Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - RAN telah menyatakan kepeduliannya terhadap anak-anak Indonesia. Untuk itu, Rayi, Asta, dan Nino mengaku ingin mengembalikan kejayaan lagu-lagu anak Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan terlibatnya RAN dalam mengisi soundtrack film anak berjudul Kulari Ke Pantai karya Mira Lesmana.

"Saat ini sih belum ada plan kongkret, tapi yang paling dekat adalah soundtrack kita dalam film Kulari ke Pantai dan album kompilasi Kulari ke Pantai," ujar salah satu personel RAN, di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit

Namun, untuk membuat lagu khusus untuk anak-anak, RAN merasa masih belum cukup. Pasalnya, membuat lagu anak-anak tidaklah mudah.

Menurut mereka, menulis lagu anak harus benar-benar tepat penyampaiannya. Baik dari lirik maupun aransemen musiknya.

"Karena lagu-lagunya benar-benar tema yang bisa sangat dinikmati dan sangat relevan sama anak-anak," kata Asta.

 

3 dari 4 halaman

Dekat dengan Anak

RAN memang ingin bisa lebih dekat dengan anak-anak. RAN rupanya memiliki keinginan mulia, yaitu mengangkat kembali masa kejayaan lagu anak Indonesia seperti pada zaman RAN kecil dulu.

"Pengin banget kita ya, ini adalah salah satu usaha kita untuk bisa makin dekat dengan anak-anak Indonesia dan juga menghidupkan kembali masa-masa kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia," kata Nino.

 

4 dari 4 halaman

Ajak Musikus Lain

Sementara itu, RAN berharap sikapnya ini bisa diikuti pula oleh teman-teman musikus lainnya dalam memopulerkan lagu-lagu anak.

"Kita juga berharap ya mudah-mudahan temen-temen musisi lainnya jadi ikut serta ya dalam menyemarakan misi kita ini untuk memopulerkan lagu-lagu anak Indonesia," kata Rayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.