Sukses

Sebelum Berakting Jadi Pengikut Sekte, Nafa Urbach Observasi

Cara Nafa Urbach tahu seluk beluk pengikut sekte.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Irish Bella dan Sarwendah, Nafa Urbach membintangi film bergenre horor berjudul Kembang Kantil. Dalam film garapan Ubay Fox ini, dia berperan sebagai Siska. Diceritakan, tokoh Siska adalah wanita psikopat, pengikut sekte.

Demi mendalami perannya, mantan istri Zack Lee ini melakukan riset dengan menonton beberapa judul film. Nafa Urbach memilih sejumlah film di mana tokohnya memiliki kemiripan karakter dengan Siska.

"Ini adalah kesempatan di mana aku dikasih peran yang benar-benar enggak pernah aku peranin. Jadi pas waktu itu aku benar-benar nonton beberapa film untuk referensi film yang pembunuhan, thriller," kata Nafa Urbach di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

"Cuma kan kadang-kadang kita suka enggak bisa berekspresi. Biasanya kan udah tek tek (meragain adegan menusuk orang) tapi ekspresinya enggak ada. Di situ aku belajar benar-benar di depan kaca, ekspresinya yang benar-benar total. Sudah enggak mikirin muka jelek," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Observasi

Tak hanya riset, mantan istri Zack Lee ini juga melakukan observasi. Semua ia lakukan agar bisa berakting secara maksimal.

"Ada sebenarnya (observasi) tapi aku suka enggak ngomong sama sutradara. Aku kadang-kadang suka cari tahu sendiri kayak gimana sih pengikut sekte. Kayak gimana sih orang psiko tuh karakternya kayak gimana," imbuh Nafa Urbach.

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Film Kembang Kantil bercerita tentang keinginan Alisa (Irish Bella) untuk mengikuti sebuah acara pementasan teater. Dia datang berkunjung ke rumah kakaknya, Anton (Fadika Royandi) dan istrinya, Siska (Nafa Urbach).

Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle) anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Sejak saat itu Alisa menyadari bahwa Tania memiliki keanehan dan misterius. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini