Sebelum Berakting Jadi Pengikut Sekte, Nafa Urbach Observasi

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 14 Apr 2018, 14:40 WIB
Didampingi Teman Lelakinya, Nafa Urbach Tampil dengan Jaket Kulit

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Irish Bella dan Sarwendah, Nafa Urbach membintangi film bergenre horor berjudul Kembang Kantil. Dalam film garapan Ubay Fox ini, dia berperan sebagai Siska. Diceritakan, tokoh Siska adalah wanita psikopat, pengikut sekte.

Demi mendalami perannya, mantan istri Zack Lee ini melakukan riset dengan menonton beberapa judul film. Nafa Urbach memilih sejumlah film di mana tokohnya memiliki kemiripan karakter dengan Siska.

"Ini adalah kesempatan di mana aku dikasih peran yang benar-benar enggak pernah aku peranin. Jadi pas waktu itu aku benar-benar nonton beberapa film untuk referensi film yang pembunuhan, thriller," kata Nafa Urbach di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

"Cuma kan kadang-kadang kita suka enggak bisa berekspresi. Biasanya kan udah tek tek (meragain adegan menusuk orang) tapi ekspresinya enggak ada. Di situ aku belajar benar-benar di depan kaca, ekspresinya yang benar-benar total. Sudah enggak mikirin muka jelek," lanjutnya.

2 of 3

Observasi

[Bintang] Nafa Urbach - Kevin Kambey - Irish Bella
Media visit pemain film Kembang Kantil (Bambang E. Ros/bintang.com)

Tak hanya riset, mantan istri Zack Lee ini juga melakukan observasi. Semua ia lakukan agar bisa berakting secara maksimal.

"Ada sebenarnya (observasi) tapi aku suka enggak ngomong sama sutradara. Aku kadang-kadang suka cari tahu sendiri kayak gimana sih pengikut sekte. Kayak gimana sih orang psiko tuh karakternya kayak gimana," imbuh Nafa Urbach.

3 of 3

Sinopsis

[Bintang] Nafa Urbach
Preskon Launching Trailer Film Kembang Kantil (Nurwahyunan/bintang.com)

Film Kembang Kantil bercerita tentang keinginan Alisa (Irish Bella) untuk mengikuti sebuah acara pementasan teater. Dia datang berkunjung ke rumah kakaknya, Anton (Fadika Royandi) dan istrinya, Siska (Nafa Urbach).

Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle) anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Sejak saat itu Alisa menyadari bahwa Tania memiliki keanehan dan misterius. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 April 2018.

Lanjutkan Membaca ↓