Nafa Urbach Jalani Syuting 6 Jam untuk Adegan Pembunuhan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 14 Apr 2018, 11:20 WIB
Nafa Urbach

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal luas sebagai pesinetron, Nafa Urbach akhirnya mencicipi dunia layar lebar lewat film horor berjudul Kembang Kantil. Dalam film produksi Dee Company dan MD Pictures ini, Nafa Urbach berperan sebagai seorang istri dan ibu bernama Siska.

Ada cerita menarik yang dialami Nafa Urbach saat menjalani proses syuting. Itu terjadi saat ia harus melakoni adegan pembunuhan. Untuk satu scene-nya saja, setidaknya membutuhkan waktu hingga enam jam.

"Itu satu scene kita takenya sampai enam jam. Soalnya kan aku enggak bisa action (fighting). Tapi untungnya aku suka muaithai. Jadi pas waktu adegan gitu (nusuk) aku disuruh, 'Nafa enggak boleh kayak cewek'. Jadi pas gitu (nusuk) harus langsung dinaikin lagi (tangannya)," jelas Nafa Urbach dalam gala premier Kembang Kantil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Lantaran adegan penusukan dilakukan berkali-kali untuk memenuhi kebutuhan gambar yang sesuai, tangan Nafa Urbach pun sakit dan keram. Untuk mengatasi ini, akhirnya sutradara memutuskan pengambilan gambar ekspresi wajah dan gerakan tubuh tak dilakukan bersamaan.

2 of 3

Atasi Kesulitan

[Bintang] Nafa Urbach - Kevin Kambey - Irish Bella
Nafa Urbach - Kevin Kambey - Irish Bella (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Soalnya kalau aku adegan ini (kekerasan) sama ekspresi barengan, habis tenaga aku. Dan akhirnya mas ubay bilang boleh. Ambil tusuknya dulu baru ekspresi aku. Aduh enak banget pas waktu itu," jelas Nafa Urbach.

Dan benar saja, cara tersebut membuat proses syuting terasa lebih mudah. Ia bisa fokus memaksimalkan gesture tubuh dan ekspresi wajah secara terpisah.

"Aduh enak banget setelah itu. Karena aku simpan kan. Ekspresi apa segala macam aku simpan banget. Tapi gara-gara take enam jam itu karakter itu jadi kayak masuk banget. Aku senang sih sama hasilnya," lanjut mantan istri Zack Lee tersebut.

3 of 3

Sinopsis

Nafa Urbach
Artis Nafa Urbach saat bertandang ke Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (10/4). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Film ini bercerita tentang keinginan Alisa (Irish Bella) untuk mengikuti sebuah acara pementasan teater. Dia datang berkunjung ke rumah kakaknya, Anton (Fadika Royandi) dan istrinya, Siska (Nafa Urbach).

Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle), anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Sejak saat itu, Alisa menyadari bahwa Tania memiliki keanehan dan misterius. Kembang Kantil akan tayang di bioskop pada 19 April 2018.

Lanjutkan Membaca ↓