Tak Ditemukan Barang Bukti, Riza Shahab Langsung Jalani Rehab?

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Apr 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2018, 19:13 WIB
Riza Shahab

Liputan6.com, Jakarta - Polisi sudah melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap pesinetron Riza Shahab terkait kasus narkoba. Dari pemeriksaan urine, Riza Shahab positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Meski positif, polisi tak menemukan barang bukti narkoba dari Riza Shahab

Karena itu, pesinetron yang merupakan penggemar film-film Bollywood, dijadwalkan untuk menjalani tes assesment. Hasil tes kemudian menjadi acuan polisi untuk menentukan langkah hukum bagi Riza Shahab.

"Berdasarkan peraturan bersama, dinyatakan bahwa untuk kasus narkoba yang ditangkap dan positif tanpa barang bukti dilakukan assesment," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rawat Jalan

Riza Shahab
Riza Shahab (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi tak menemukan barang bukti narkoba dari Riza Shahab maupun kelima rekannya saat melakukan pesta sabu.

"Dari keenam tersangka, tidak ada barang bukti. Tapi karena dites positif, saat ini sedang di-assesment bisa rawat jalan atau rawat inap sembari menunggu keluarga untuk datang," terang Argo Yuwono.

 

3 dari 4 halaman

Menyesal

Riza Shahab
Riza Shahab (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam kesempatan itu, pihak kepolisian memberikan kesempatan Riza Shahab untuk menyampaikan beberapa kata terkait kasus tersebut. Dengan mata berkaca-kaca, Riza Shahab mengaku sangat menyesal.

"Saya Riza Shahab mewakili teman-teman saya, saya sangat menyesal menggunakan narkoba dan saya tidak akan menyentuh lagi. Terimakasih sudah menyadarkan saya lebih awal sebelum terjerumus lebih dalam," kata Riza Shahab.

4 dari 4 halaman

Penangkapan

Riza Shahab
Suasana saat aktor Riza Shahab menjalani pemeriksaan oleh BNN di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4). Riza Shahab ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Riza Shahab diketahui diamankan polisi di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu, diketahui jika Riza Shahab tengah pesta sabu.

"Iya benar (kami tangkap) inisial RS," kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Jumat (13/4/2018).

Saat proses penangkapan Riza Shahab, polisi menemukan sejumlah barang bukti terkait penyalahgunaan narkoba. "Barang bukti bong. Barang habis pakai. Hasil tes urine positif," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓