Sukses

Alika Sempat Pentingkan Bernyanyi Ketimbang Kuliah

Alika mempunyai pertimbangan sendiri dengan pilihannya untuk serius di bangku kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Keseriusan penyanyi Alika Islamadina dalam berkarya akhirnya membuahkan hasil. Album ketiganya yang berjudul Perfect Moment telah dirilis pada Maret lalu. Pembuatan album ini sempat terhambat, karena kala itu Alika sedang kuliah di Australia.

Bicara mengenai kariernya sebagai penyanyi dan keseriusannya menimba ilmu, Alika mengungkapkan bahwa ia sempat hanya ingin berfokus di dunia musik. Namun, ia mempunyai pertimbangan sendiri dengan pilihannya untuk serius di bangku kuliah.

"Aku merasa sekolah dan pendidikan itu prioritas. Kuliah itu kan bukan sesuatu yang bisa dilakukan sambil berjalan, enggak seperti nyanyi yang dari kecil aku sudah bisa," ujar Alika dalam sesi tanya jawab via Facebook Live bersama Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Aku ingin sesuatu yang baru yang menurut aku itu ada saat sedang belajar bisnis, ekonomi, dan berbagai macam ilmu yang aku dapat di kuliah. Siapa tahu ke depannya bisa dipakai," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasrat Sejak Kecil

Bicara soal minatnya di dunia musik, Alika mengakui bahwa bernyanyi merupakan hasratnya sejak kecil. Namun, ternyata fokusnya di dunia tarik suara baru benar-benar bisa maksimal setelah lulus kuliah.

"Memang bernyanyi sudah jadi passion dari kecil, dari umur 10 tahun. Banyak pengalaman yang aku terima selama berkarier, dari solo ke girlband, ke solo lagi. Setelah lulus kuliah, barulah aku fokusin ke passion aku saja, musik," ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Peristiwa Indah

Sebelum Perfect Moment, Alika terkahir kali merilis album pada tujuh tahun lalu. Lagu-lagu yang berada dalam album Perfect Moment bercerita tentang peristiwa indah dalam hidup seseorang, baik bersama keluarga, orang terkasih, maupun sahabat.

4 dari 4 halaman

Mengeksplorasi

Dalam album Perfect Moment ini, Alika Islamadina mencoba mengeksplorasi musiknya. Meskipun nuansa pop sangat kental, Alika memasukkan unsur musik baru pada lagu-lagunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini