Alasan Heechul Super Junior Absen di Promosi Lo Siento

Oleh Ine Yulita Sari pada 13 Apr 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:59 WIB
[Bintang] Heechul Super Junior

Liputan6.com, Seoul - Heechul Super Junior membuka alasannya tidak ikut promosi dengan anggota lainnya untuk lagu terbaru Super Junior, "Lo Siento".

Heechul menjelaskan semuanya saat muncul di siaran SBS Power FM Kim Young Chul, pada Jumat (13/4/2018). 

Ia mengatakan, "Para penonton Knowing Brother sadar, saya tidak berpartisipasi dalam permainan fisik apa pun. Para hyung sangat perhatian, mereka mengatakan bahwa saya tidak perlu melakukan apa pun yang akan membebani tubuh saya dan itu tidak apa-apa karena saya berbicara dengan baik."

Kondisi tubuh Heechul memang tak lagi prima, terutama setelah ia mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah pada 2006. Kala itu, ia baru pulang setelah menghadiri upacara pemakaman dari ayah rekannya di Super Junior, Donghae. 

 

2 of 4

Sejak 'Sorry Sorry'

Heechul `Super Junior`
Heechul `Super Junior` (Instagram/@kimheenim)

Heechul menjelaskan, sebenarnya ia tidak harus ikut berpromosi dalam acara program musik apa pun sejak "Sorry Sorry".

"Pada saat itu, saya sangat tersentuh dengan anggota lainnya saat saya melakukan promosi dengan mereka. Namun, hal itu akhirnya membuat tubuh saya semakin buruk sehingga diputuskan bahwa saya tidak akan promosi selama 'Black Suit'," ujarnya.

3 of 4

Promosi

[Bintang] Heechul Super Junior
Heechul (via soompi.com)

Heechul juga menambahkan, "Namun, karena begitu banyak anggota yang masih wajib militer, saya berpikir bahwa saya perlu berpartisipasi dalam promosi 'Black Suit'. Sekarang, saya tidak boleh melakukannya sama sekali jika saya tidak dapat melakukannya dengan sepenuh hati."

4 of 4

Bersyukur

[Bintang] Heechul Super Junior
Heechul Super Junior (via Soompi.com)

Dalam sesi pembicaraannya ini, Heechul juga menambahkan, "Syukurlah, setiap kali saya bicara dengan Lee Soo Man, ia bertanya apakah kaki saya baik-baik saja dan ia juga mengingatkan untuk saya harus lebih berhati-hati. Ia juga memberi tahu saya untuk mendapatkan perawatan untuk kaki saya dan beristirahat ketika perlu."

Lanjutkan Membaca ↓