Sukses

Sempat Berselisih, Begini Cara Jin dan V BTS Berbaikan

Sempat terjadi perselisihan kecil antara dua anggota BTS, yakni V dan Jin, dalam konser BTS di Brazil pada tahun lalu.

Liputan6.com, Seoul - Para anggota Bangtan Boys alias BTS, selalu tampil dengan kompak di depan publik sejak debut pada 2013 lalu. Namun di belakang panggung, ternyata perselisihan kecil antara para anggotanya tetap terjadi.

Hal ini diungkap ke publik lewat tayangan dokumenter BTS: Burn The Stage yang ditayangkan di akun YouTube resmi mereka, Kamis (12/4/2018).

Dilansir dari SBS News, dalam episode kali ini ditampilkan ceriita di balik layar tur konser BTS di Brazil pada tahun lalu.

Dalam persiapan mereka di lagu "Spring Day", ternyata sempat terjadi perselisihan kecil antara dua anggota BTS, yakni V dan Jin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menaikkan Tensi

V meminta Jin untuk siap-siap dan bergerak lebih cepat. Sementara Jin merespons dengan mengatakan bahwa ia telah berusaha sebaik mungkin. Jin juga menginginkan jarak antara anggota BTS diperkecil.

Perselisihan ini sempat menaikkan tensi antar anggota BTS. Namun mereka akhirnya menyelesaikan ini lewat percakapan dari hari ke hati.

 

3 dari 4 halaman

Obrolan dari Hati ke Hati

Suga menengahi perselisihan ini dengan mengatakan, "Tak menjadi masalah kalau kau membuat kesalahan. Banyak hal yang bisa diselesaikan dengan cara baik-baik."

Jimin menambahkan bahwa para anggota BTS sebaiknya tak melupakan fakta bahwa Jin adalah anggota tertua dalam kelompok ini. Di Korea Selatan, menghormati orang yang lebih tua memang dinilai sebagai satu hal yang sangat penting.

4 dari 4 halaman

Introspeksi

Mendengar hal ini, V lantas meresponsnya dengan lapang dada.

"Aku setuju. Ini adalah kesalahanku. Aku mengabaikan perasaannya dan mengatakan apa pun yang ingin kukatakan."

Jin pun juga mengakui kekeliruannya.

"Aku juga sudah membuatmu merasa tak enak, tapi tetap kehilangan rasa percaya diri karena aku yang tertua. Tapi aku berusaha sebisa mungkin untuk tak memikirkan hal itu karena menurutku memiliki rasa percaya diri karena hal ini adalah satu hal tak bermakna," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.