Sukses

Afgan Mulai Nyaman dengan Diri Sendiri

Afgan sudah menjelma menjadi salah satu solois top di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Afgan sudah menjejakkan tahun ke-10 dalam karier bermusiknya. Pelantun lagu "Terima Kasih Cinta" itu sudah menjelma menjadi salah satu solois top di Tanah Air.

Banyak perubahan yang terjadi pada diri Afgan sejak 10 tahun terakhir. Salah satunya adalah tingkat kepercayaan diri Afgan yang semakin bertambah. Jika di awal berkarier Afgan masih terkesan malu-malu dalam aksi panggungnya, kini Afgan menjadi seorang yang lebih percaya diri.

"Saya sampai album ketiga masih enggak pede, saya enggak berani tulis lagu sendiri, malu. Dari dulu saya anaknya pemalu, sangat tertutup, bisa dilihatlah saya 10 tahun yang lalu itu beda banget sama sekarang," ucap Afgan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Terhitung sejak proses pembuatan album keempat, artinya saat sudah sekitar enam tahun berkarier, barulah Afgan mulai berani membuka diri. Selain lebih atraktif di atas panggung, Afgan pun mengakui lebih bisa mengekspresikan perasaannya lewat lirik-lirik lagu yang ia tulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Nyaman

"Mungkin saya mulai percaya diri dan mulai nyaman dengan diri saya sendiri waktu ngerjain album keempat, Sides. Di situ saya mulai membuka diri, saya mulai memberanikan diri tulis lagu sendiri, benar-benar mengutarakan apa yang saya pengin saya utarakan," terangnya.

"Saya butuh waktu yang lama sekitar lima sampai enam tahun saya di industri, baru saya nyaman membuka diri sebagai penulis lagu," imbuh Afgan.

3 dari 3 halaman

Tambah Pengalaman

Lantas, apa yang akhirnya menggugah Afgan untuk berubah? Selain pengalamannya yang semakin banyak, pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Rossa itu mengakui jika pertambahan usia membuat dirinya semakin matang.

"Bisa dilihat sekarang dari performance, cara saya ngomong ke orang, alhamdulillah sih sudah berkembang. Mungkin tambah umur ya tambah pengalaman," ucap Afgan. (Rivan/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.