Konser di Candi Borobudur, Mariah Carey Bakal Disuguhi Gudeg?

Oleh Aditia Saputra pada 12 Apr 2018, 20:20 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 20:20 WIB
Mariah Carey

Liputan6.com, Magelang - Kedatangan Diva pop internasional Mariah Carey sangat ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia.

Rencananya, Mariah Carey akan melakukan konser di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 6 November 2018 mendatang.

Tak banyak kesulitan untuk mendatangkan Mariah Carey ke Indonesia. Menurut Anas Syahrul Alimi, event consultan dari Rajawali Comunication, sosok Mariah Carey tidak terlalu banyak meminta soal kebutuhannya selama berada di Indonesia.

"Sejauh ini masih bisa terkomunikasikan dengan baik. Sisi produksi aman semua, dia nggak minta macam-macam. Kalau nanti dia macam-macam ya mungkin kita kasih gudeg saja," ujar Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (12/4/2018).

 

2 dari 4 halaman

Alat Diplomasi

Mariah Carey
Mariah Carey (AP Photo/Lionel Cironneau)

Anas berharap kedatangan Mariah Carey sendiri bisa memperkenalkan nama Borobudur di luar negeri. Anas mengaku konser tersebut dapat menjadi alat diplomasi Indonesia di mata dunia internasional.

 

3 dari 4 halaman

Candi Budha

Jumpa pers Mariah Carey
Jumpa pers Mariah Carey

"Banyak orang luar yang kepengin tahu. Bahkan ada dari Thailand karena ini candi Budha terbesar di dunia. Semoga bisa menjadi nation branding Indonesia," ujar Anas Syahrul Alimi.

 

4 dari 4 halaman

Titik Balik

Mariah Carey
Mariah Carey ( Charles Sykes/Invision/AP File)

Lebih lanjut Anas mengatakan, dengan konser Mariah Carey ini, diharapkan menjadi titik balik dibuatnya konser-konser serupa di kawasan Candi Borobudur.

"Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Kita punya banyak bangunan bersejarah. Butuh keberanian untuk mengeksplore. Seperti yang kita lihat konser-konser dunia yang juga banyak di tempat bersejarah. Ini menarik," Anas menutup.

Lanjutkan Membaca ↓