Sukses

Konser di Jakarta Bulan Depan, Ini 5 Fakta Menarik NU'EST W

Untuk mengenal NU'EST W lebih dalam, berikut fakta yang wajib diketahui oleh para penggemar sebelum menyaksikan konsernya.

Liputan6.com, Jakarta NU’EST W akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser pertama mereka yang bertajuk NU’EST W CONCERT in Jakarta. NU’EST W telah mempersiapkan penampilan-penampilan spesial untuk para L.O.Λ.E (penggemar NU'EST) di Indonesia.

Sebagai promotor untuk konser ini MecimaPro, secara resmi telah mengumumkan bahwa NU’EST W akan tampil pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, pada jam 18.30 WIB di The Kasablanka Hall.

NU’EST W sendiri adalah sub-grup dari boygrup NU’EST yang berada dalam naungan PLEDIS Entertainment. Nama NU’EST sendiri adalah singkatan dari Nu Establish Style Tempo, di mana mereka fokus dalam menciptakan musik dengan style yang baru.

Sebelum menghadiri konsernya, untuk mengenal NU'EST W lebih dalam, berikut fakta-fakta yang wajib diketahui oleh para penggemar sebelum menyaksikan konsernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Arti Huruf W

Keempat member NU’EST, yakni JR, Aron, Baekho, dan Ren, membentuk unit dengan nama NU’EST W. Mengingat kini NU’EST memang tidak lengkap dengan absennya salah satu anggotanya untuk sementara waktu. Huruf W pada nama unit tersebut diartikan sebagai “Wait” (tunggu). Mereka menunggu datangnya waktu untuk dapat bersatu kembali dan berjumpa dengan penggemarnya sebagai satu grup lengkap.

3 dari 6 halaman

2. Ikut Produce 101 Season 2

Keempat anggota NU'EST secara mengejutkan tampil dalam Produce 101 Season 2. Meski tanpa anggota tertuanya, Aron, NU'EST tetap menarik perhatian publik. Walaupun awalnya sempat mendapat cibiran, keempat anggota NU'EST akhirnya mendapat dukungan publik.

Namun saat final, tiga anggotanya yakni JR, Baekho, dan Ren, gagal debut kembali bersama Wanna One. Hanya Min Hyun yang beruntung debut kembali dengan Wanna One.

4 dari 6 halaman

3. Hwang Min Hyun Absen dalam Grup

Terpilihnya Hwang Min Hyun menjadi salah satu anggota Wanna One membuatnya harus absen dalam kegiatan grup. Hwang Min Hyun tidak akan mempromosikan diri sebagai anggota NU'EST selama kontraknya dengan Wanna One berlangsung hingga akhir tahun ini.

Ini juga yang menjadikan alasan NU'EST membuat sub-unit NU'EST W.

 

5 dari 6 halaman

4. Debut 2012

NU'EST yang memiliki 5 anggota ini debut pada tahun 2012 dengan digital single pertama mereka berjudul "Face". Dengan musiknya yang unik, NU’EST berhasil menarik perhatian banyak penggemar.

Mereka awalnya sempat sukses pada awal debutnya, namun perlahan nama NU'EST mulai meredup. Bahkan setelah aktif selama 4-5 tahun, album yang dirilis NU'EST susah laku di pasaran, mereka pun sepi job.

6 dari 6 halaman

5. Baru Terkenal Setelah 5 Tahun Debut

Dalam acara Happy Together, Min Hyun menceritakan bahwa penggemar grup lain biasa membeli album dalam jumlah banyak demi bisa ikut acara fan signing yang kapasitasnya terbatas.

"Kami membatasi kapasitas untuk 100 penggemar. Tapi cuma ada 50-70 penggemar yang datang. Penggemar bisa datang hanya dengan membeli satu album, tapi itu pun kami tak bisa menarik 100 orang untuk datang," kata dia.

Nasib JR dkk berubah setelah keikutsertaan mereka dalam Produce 101 Season 2. Nama mereka meroket  Sebagai buktinya, tiket fan meeting NU'EST W pada Agustus 2017 lalu laku terjual dalam kurun waktu dua menit. Single terbaru mereka, "If You", juga menuai sukses besar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini