Sukses

Jupiter Fortissimo, Dulu Jadi Idola Kini Mendekam di Penjara

Jupiter Fortissimo sempat menjadi idola yang populer di awal 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jupiter Fortissimo sudah beberapa tahun belakangan tenggelam dari hingar bingar dunia hiburan Tanah Air. Aktor 36 tahun itu harus kehilangan semua kebahagiaannya dalam sekejap.

Mei 2016 silam Jupiter Fortissimo dicokok pihak kepolisian di sebuah rumah karaoke di kawasan Lokasari, Jakarta Barat. Bintang film Terowongan Casablanca itu ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Rupanya pihak berwajib sudah mengawasi gerak-gerik Jupiter Fortissimo sejak satu bulan sebelum penangkapan. Untuk menebus perbuatannya, Jupiter divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 2 tahun 6 bulan penjara.

Jauh sebelum ini, Jupiter Fortissimo adalah seorang idola yang populer di awal 2000-an. Seperti apa kesuksesan yang diraih Jupiter kala itu? Simak ulasannya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Model Videoklip

Jupiter Fortissimo memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Ia pertama kali membintangi videoklip lagu "Pupus" milik Dewa 19 pada 2002 silam. Kala itu Jupiter beradu akting dengan Fathir Muchtar.

 

3 dari 6 halaman

2. Aktor

Dari model, Jupiter Fortissimo mulai merambah ke dunia akting. Wajah tampannya mulai menghiasi layar kaca dan layar lebar.

Sejumlah judul film serta sinetron telah dibintanginya. Mulai dari Chanda, Pura-Pura Buta dan Cinta Puteri.

 

4 dari 6 halaman

3. Penyuka Sesama Jenis

Jupiter Fortissimo sempat menghebohkan publik dengan pengakuan dirinya pernah menjadi penyuka sesama jenis. Namun Jupiter kini sudah kembali menjadi lelaki normal yang mencintai wanita.

Bila dekat dengan seorang wanita, ia pun selalu jujur kalau dirinya dahulu adalah seorang penyuka sesama jenis. "Aku selalu jujur menceritakan masa kelam aku sama wanita yang sedang aku dekati," ucapnya beberapa waktu lalu.

 

5 dari 6 halaman

4. Kondisi Miris Dibui

Saat ini Jupiter Fortissimo masih mendekam di Rutan Salemba akibat kasus narkoba. Dua tahun berlalu, penampilan Jupiter nyaris berubah dan cukup memprihatinkan.

Seperti dalam foto yang diunggah akun Instagram gosip @lambe_turah, Rabu (11/4/2018). Tubuhnya terlihat kurus, rambut cepak dan kumis yang mulai tumbuh lebat.

 

6 dari 6 halaman

5. Jualan Online

Lantaran statusnya sebagai narapidana membuat Jupiter tak bisa maksimal menafkahi keluarga. Agar kebutuhan ekonomi keluarganya tetap terpenuhi, ia masih berusaha mencari nafkah dari balik jeruji besi dengan berjualan online.

"Memang dia mengandalkan jualan online. Waktu itu penirus muka, alat untuk tiruskan muka. Sempat jualan parfum juga dititip ke teman-temannya," ungkap sang mantan pengacara, Fransisca Indrasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini