Duel Tak Terduga di Boruto Episode 53

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Apr 2018, 11:50 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 11:50 WIB
Boruto
Perbesar
Anime Boruto, lanjutan kisah Naruto. (Pierrot / TV Tokyo)

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan anime Boruto Episode 53 telah berlangsung. Terdapat beberapa hal yang membuat episode kali ini menarik, salah satunya adalah sebuah adegan yang menyiratkan perbedaan cerita ini dengan versi film.

Beberapa penggemar berharap Sasuke bakal melawan Kinshiki di Boruto episode 53. Namun yang ditunjukkan kepada para penggemar adalah pertempuran antara Toneri melawan Urashiki.

Di versi film, duel Kinshiki melawan Sasuke membuka adegan sebelum berlanjut kepada Boruto. Hingga Boruto episode 53, adegan tersebut tak kunjung diperlihatkan.

Alhasil, para penonton diperlihatkan duel yang tidak diperlihatkan di versi film tersebut. Meskipun begitu, konflik tersebut hanya ditampilkan sesaat. Urashiki berhasil mengalahkan Toneri dengan menjadikannya sebuah patung.

2 dari 4 halaman

Menyandarkan Harapan

Anime Boruto
Perbesar
Salah satu adegan di anime Boruto. (Pierrot)

Selain itu, diperlihatkan juga bagaimana keluarga utama Otsutsuki menyadari insiden di film Naruto the Last. Mereka bahkan menganggap bahwa Toneri seperti sedang menyandarkan harapan kepada Boruto untuk melawan keluarga Otsutsuki.

Setelah Toneri beku, barulah adegan kembali kepada Boruto. Di situ, tersirat bahwa Jougan merupakan salah satu warisan Toneri yang diberikan kepada Boruto.

3 dari 4 halaman

Ujian

Anime Boruto
Perbesar
Salah satu adegan di anime Boruto. (Pierrot)

Selain membahas hal-hal yang besar, Boruto episode 53, juga menyorot tim Ino-Shika-Cho dan Tim 7 yang mendapatkan surat rekomendasi untuk mengikuti Ujian Chuunin.

Di sini juga diperlihatkan motivasi Boruto yang berbeda dengan ayahnya, Naruto. Boruto mulai menunjukkan obsesinya agar bisa menjadi ninja seperti Sasuke: Bekerja di balik bayangan dan tak diperintah siapapun.

4 dari 4 halaman

Sasuke

Sasuke dan Sarada Muncul di Trailer Boruto: Naruto the Movie
Perbesar
Teaser trailer perdana Boruto -Naruto the Movie- telah dirilis dengan menampilkan Naruto, Sasuke, Sarada, dan tentunya Boruto.

Selain itu, episode ini juga memperkenalkan orang-orang bertudung misterius. Merujuk dari manga, ada kemungkinan mereka adalah anggota organisasi misterius bernama Kara.

Selain itu, terdapat juga momen pertemuan antara Boruto dengan Sasuke di rumah Naruto. Sayangnya, maksud Sasuke tak terpenuhi karena Naruto sedang berada di luar.

Lanjutkan Membaca ↓