Sukses

Bayar Tagihan Listrik Rp 18 Juta, Farhat Abbas Nasihati Nia Daniaty

Liputan6.com, Jakarta - Sempat bersengketa soal kepemilikan rumah senilai Rp 20 miliar, Farhat Abbas dan Nia Daniaty akhirnya berdamai. Rumah yang pernah mereka tempati bersama saat menikah dahulu, akhirnya sepakat untuk dibagi dua.

Setelah berdamai, Farhat Abbas tentunya kembali bersikap baik kepada mantan istrinya tersebut. Pengacara sensasional ini bahkan ikut membayar tagihan listrik dari rumah yang saat ini dihuni oleh Nia Daniaty beserta anaknya itu.

"Wujud damai itu waktu saya ke Amerika, ada tagihan listrik mereka belum bayar, ya saya bayar. Tagihannya kurang lebih Rp 18 juta," ujar Farhat Abbas saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

"Kalau bentuk saya membayarkan tagihan listrik dua bulan terakhir itu hanya wujud perhatian saja dari saya. Karena ada anak saya yang tidur dan tinggal juga sama Nia," imbuh Farhat Abbas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menasihati

Mengingat tagihan listrik yang sangat membengkak, Farhat Abbas juga mulai menasihati Nia Daniaty untuk hidup hemat. Barang elektronik yang memiliki Watt besar seharusnya dikurangi pemakaiannya.

"Karena teknologi yang dipakai di rumah saya itu listriknya masih berat dan lampu-lampunya itu masih yang Watt besar. Makanya saya mengajarkan Nia untuk memakai lampu LED yang Watt-nya kecil tapi terang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Berhemat

Cara hemat yang diajarkan kepada Nia Daniaty juga sudah diterapkan Farhat Abbas di apartemen yang dihuninya.

"Saya selama tiga tahun ini tinggal di apartemen dengan biaya murah. Bukan apartemen murah, tapi biaya (listrik) murah ternyata bisa. AC cuma tiga dipakai, tapi listrik murah. Nah saya coba mengajarkan Nia agar sebanyaknya uang kita, alangkah baiknya kalau dihemat dan ditabung," pungkas Farhat Abbas.

4 dari 4 halaman

Harta Gana-gini

Sebelumnya, Farhat Abbas berhasil memenangi gugatan harta gana-gini, sebuah rumah senilai Rp 20 miliar. Namun, Farhat Abbas mengalah hingga akhirnya rumah itu sepakat dibagi dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.