Sukses

Konser Amal, Kahitna Bakal Sepanggung dengan Anak SMA Yogyakarta

Kahitna bersama sekitar 140 musisi siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta akan meramaikan sebuah konser amal.

Liputan6.com, Jakarta - Kahitna, band yang digawangi oleh Yovie Widianto, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba, akan berkolaborasi dengan anak-anak SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta.

Kahitna bersama kurang lebih 140 musikus siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta, akan meramaikan konser bertajuk “Symphony For School Collaboration Concert For Charity”. Konser ini akan diselenggarakan pada Jumat 13 April mulai pukul 19.00 di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Rencananya, band pelantun 'Cantik' itu akan membawakan sekitar sembilan lagu. Membuat penampilan mereka spesial, Kahitna juga mempersiapkan penampilan kolaborasi dengan Padzchestra.

"Menurut kami luar biasa karena zaman sekarang anak-anak SMA senangnya main musik rock ke pop, EDM, dan lain-lain. Tapi mereka malah milih orkestra yang menurut kami sih ini luar biasa di-support sama Kahitna," kata Rahman Nawi, road manager Kahitna, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Sosial

Hal itu dibenarkan oleh sang vokalis, Hedi Yunus. Ia mewakili Kahitna merasa senang bisa terlibat dalam konser tersebut. Pasalnya, konser ini bukan hanya sebatas pagelaran musik semata, tetapi sekaligus juga menggalang dana untuk kegiatan sosial.

"Kami senang sekali bisa mendukung Padzchestra. Konser ini tidak hanya menunjukkan apresisasi remaja terhadap musik klasik di Indonesia tetapi sekaligus berbuat baik untuk orang banyak," kata Hedi Yunus.

Padmanaba Orchestra (Padzchestra) adalah sebuah ekstrakurikuler yang mewadahi komunitas pecinta musik di SMAN 3. Padzchestra terdiri dari bakat-bakat muda yang memainkan instrumen string, woodwind, brass, dan combo band.

3 dari 3 halaman

Ajang Berkumpul Para Alumnus

Memang, konser ini tidak hanya memanggungkan orkestra klasik yang ditekuni para pelajar SMA, namun sekaligus sebagai upaya penggalangan dana bagi sekolah SMA 3 dan sekolah-sekolah lainnya di Yogyakarta.

Konser amal ini selain terbuka untuk umum juga menjadi ajang berkumpul para alumnus SMA 3 Yogyakarta dan juga alumnus SMA 3 dari seluruh Indonesia.

Dengan menjual tiket seharga Rp 500.000 (silver), 750.000 (gold), 1.000.000 (diamond) dan 1.500.000 (VIP), dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu biaya pembangunan sekolah yang rusak, membangun ruang kelas, serta memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, serta memberikan subsidi biaya hidup bagi para guru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini