Diera Bachir, Fotografer Keren yang Masuk Nominasi XYZ Day Awards 2018

Oleh Liputan6.com pada 11 Apr 2018, 22:30 WIB
Diera Bachir

Liputan6.com, Jakarta Nama Diera Bachir melejit sebagai fotografer wanita kondang saat ini. Di usia muda, Diera Bachir menjadi fotografer laris manis dan seringkali melayani klien dari kalangan selebriti.

Profesi sebagai seorang fotografer ternyata tak melulu dikuasai kaum Adam. Di zaman generasi milenial seperti sekarang kaum Hawa juga berhak untuk menggapai mimpinya menjadi seorang fotografer profesional, salah satunya sosok Diera Bachir.

Diera Bachir membuktikan bahwa wanita bisa menjadi fotografer yang baik, dengan skill dan kecintaannya terhadap dunia fotografi. Profesinya ini membawanya menjadi salah satu nominasi di ajang XYZ Day Awards 2018.

1 of 2

Bermula dari Kamera Saku

Diera Bachir
Diera Bachir (Instagram @dierabachir)

Diera terjun ke dalam dunia fotografi karena kecintaannya pada bidang ini. Meskipun, pada awalnya dia belum menyadari passion pada dunia foto ini saat masih menjadi mahasiswi jurusan desain.

Namun, sebuah pocket camera dan smartphone yang sering dia bawa-bawa kemana pun membuatnya jadi belajar soal fotografi. Pengalamannya di bidang ini dimulai dari membuat sebuah company profile.

Pengalaman demi pengalaman menuntunnya untuk belajar dan mendapatkan banyak ilmu. Dia pun menggarap prewedding, wedding, maternity shoot, hingga child birth. 

Bekerja bersama Carissa Putri ternyata mengundang lebih banyak rezeki bagi Diera. Cewek yang lahir pada 11 Juli 1985 ini kemudian menjadi salah satu fotografer langaran selebriti Indonesia.

Padahal, dulu dia sempat kesulitan mencari klien. Namun, dengan keteguhan dan kerja kerasnya, dia berhasil membuktikan kalau cewek juga bisa menjadi fotografer yang baik. Diera juga ingin menunjukkan kalau gender nggak menentukan profesi.

Wajar jika Diera Bachir menjadi salah satu nomine di ajang XYZ Day Awards 2018. Acara ini bakal digelar 25 April 2018 di Lantai 8 The Hall Senayan City, Jakarta Pusat.

Sumber: Bintang.com

Penulis: Karla Farhana

Lanjutkan Membaca ↓

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video