Sukses

Ip Man 4 Mulai Syuting, Bakal Jadi Aksi Terakhir Donnie Yen?

Donnie Yen mengunggah video yang diambil di lokasi syuting Ip Man 4 bersama dengan beberapa pemain dan kru.

Liputan6.com, Hong Kong - Para pecinta film kung fu tak lama lagi akan dimanjakan oleh kehadiran Ip Man 4. Syutingnya sendiri secara resmi sedang berlangsung, seperti disampaikan oleh Movie Web, Selasa (10/4/2018).

Dalam sebuah unggahan di Instagram Donnie Yen, sang aktor tak hanya mengumumkan produksi Ip Man 4 yang telah dimulai. Ia juga menyiratkan bahwa film keempat di waralaba Ip Man itu kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir.

Di unggahan tersebut, Donnie Yen menampilkan video yang diambil di lokasi syuting bersama dengan beberapa pemain dan kru yang berdoa di depan meja berisi makan.

Sayangnya, belum diketahui kapan Ip Man 4 akan tayang. Namun, banyak yang berharap bahwa film yang diadaptasi dari guru besar Bruce Lee bernama Yip Man tersebut akan tayang sebelum akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Yip Man yang Terakhir

Bersama video itu, Donnie Yen juga menuliskan keterangan dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Melalui keterangan tersebut, Donnie menyiratkan bahwa Ip Man 4 akan menjadi film Yip Man yang terakhir.

"Saya percaya film Ipman menginspirasi jutaan orang bukan karena kami telah menciptakan pahlawan, itu karena ini tentang semangat dan integritas seorang pria, seorang pria yang mencintai keluarga dan negaranya, 7 April, hari pertama syuting, dari tiga episode pertama, lagi, saya melanjutkan yang ke-4 ini dan mungkin menjadi perjalanan misi terakhir!" tulisnya melalui akun Instagram @donnieyenofficial, Senin (9/4/2018).

3 dari 4 halaman

Menyorot Wing Chun

Film-film Ip Man banyak menyorot Wing Chun, salah satu aliran seni bela diri yang diciptakan Yip Man. Bruce Lee sendiri awalnya hendak dimasukkan melalui teknologi CGI di dua filmnya. Namun, mendiang aktor legendaris itu akhirnya diperankan oleh aktor Kwok-Kwan Chan.

4 dari 4 halaman

Bekerja dengan Bruce Lee

Wilson Yip yang menyutradarai tiga film Ip Man, kembali dalam Ip Man 4. Kabarnya, Ip Man 4 akan membawa sang karakter utama kembali ke Amerika Serikat untuk bekerja dengan Bruce Lee yang telah membuka studio Wing Chun di Seattle, Washington. Kwok-Kwan Chan kemungkinan besar akan kembali memerankan Bruce Lee untuk berakting dengan Donnie Yen.

Donnie Yen belakangan sempat mencuri perhatian dunia melalui perannya dalam dua film laga Hollywood, yaitu Rogue One: A Star Wars Story dan xXx: The Return of Xander Cage.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini