Sukses

Avengers: Infinity War Dibuat Beda dari Komik, Ini Alasan Sutradara

Sutradara Avengers: Infinity War baru-baru ini menegaskan bahwa film baru mereka nanti akan dibuat jauh berbeda dengan komiknya.

Liputan6.com, Los Angeles - Waralaba Marvel Cinematic Universe yang menaungi film-film seperti Iron Man, Captain America, hingga The Avengers, kini telah memiliki belasan film. Bahkan, tinggal menghitung hari saja menuju film ketiga Avengers berjudul Avengers: Infinity War.

Para penggemar berat komik Marvel sempat bertanya-tanya mengenai kesamaan cerita komik Infinity Gauntlet dan Infinity War dengan flm Avengers: Infinity War. Seperti diduga, Marvel Studios baru-baru ini menegaskan bahwa film barunya nanti akan dibuat jauh berbeda dengan komiknya.

Duet sutradara Joe Russo dan Anthony Russo mewakili Marvel, membahas perbedaan alur cerita Avengers: Infinity War dengan komik-komik aslinya tersebut. Mereka mengutarakannnya dalam sebuah wawancara di sela-sela tur film.

"Kami terinspirasi oleh buku-bukunya (komik), tetapi Marvel Cinematic Universe bukanlah jagat buku komik Marvel. Mereka berbeda. Sebagai penggemar buku komik, saya pikir sangat menyenangkan bisa mengambil elemen dari buku-buku yang saya kenali. Tetapi jika saya ingin membuat penafsiran secara harfiah, saya hanya akan membaca bukunya," kata Joe dan Anthony Russo seperti dikutip dari Movie Web, Selasa (10/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eksperimen Sinematik

"Saya pikir Marvel melompat dengan eksperimen sinematik ini yang mereka mulai 10 tahun lalu dengan narasi yang menyimpang dari itu. Jadi kami ingin memenuhi alur cerita yang telah kami siapkan di Captain America: Winter Soldier dan Civil War yang ingin kami bawa ke Avengers: Infinity War dan yang berikutnya (Avengers 4)," lanjut mereka.

Mereka pun kembali menekankan bahwa dalam pembuatannya tidak perlu ada penafsiran secara harfiah dari komik Infinity Gauntlet yang dikarang oleh Jim Starlins.

Namun, mereka tetap mengambil ide-ide bagus dalam komiknya. Sehingga mereka mengaku banyak berhutang kepada Jim dalam hal film maupun prosesnya di balik layar.

3 dari 4 halaman

Tetap Terhubung

Meskipun begitu, mereka tetap mencari cara untuk bisa membuat para pembaca buku komik aslinya tetap terhubung dengan Avengers: Infinity War.

"Sejauh layanan kepada penggemar berjalan, setiap penggemar menginginkan sesuatu yang berbeda. Kalian tidak bisa menyenangkan semua penggemar. Kami adalah penggemar, dan kami senang membuat film-film ini, dan kami menyukai buku komik yang tumbuh dewasa," ujar Joe dan Anthony.

4 dari 4 halaman

Berbagi dengan Banyak Orang

"Jadi, mandat kami selama ini adalah bahwa kami akan membuat sesuatu yang menyenangkan kami, yang membuat kami senang dengannya dan bersemangat dan kami ingin berbagi dengan banyak orang," lanjut mereka.

Sebelumnya, Russo bersaudara menyutradarai film Captain America: The Winter Soldier dan Captain America: Civil War. Avengers: Infinity War sendiri akan tayang pada 25 April 2018 di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini