Sukses

Saat Menikah, 6 Artis Cantik Hollywood Ini Kenakan Gaun Berharga Fantastis

Beberapa artis Hollywood ini mengenakan gaun termahal yang sangat indah saat menikah. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Los Angeles: Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi momen besar dalam hidup seseorang. Tak heran, artis cantik Hollywood ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pernikahan mereka, termasuk untuk gaun.

Setiap detail, baik dekorasi hingga gaun pernikahan disesuaikan dengan kedua mempelai.

Belum lagi lokasi acara yang biasanya dilakukan di tempat terkenal atau mewah. Tak terasa beberapa seleb ingin menghabiskan biaya yang sangat besar untuk pernikahan mereka.

Siapa saja artis cantik Hollywood yang mengenakan gaun pengantin dengan biaya pembuatan yang fantastis saat menikah? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jessica Biel

Justin Timberlake dan Jessica Biel dikabarkan menikah di resort ski di Jackson Hole, Wyoming, Amerika Serikat, 2012 silam. Mereka mengadakan upacara pernikahan sakral hanya dihadiri orang-orang terdekat.

Selain itu, desainer kue pengantin Sylvia Weinstock  sedikit memberikan petunjuk tengah berada di sebuah pesta pernikahan dua seleb Hollywood. Dalam pernikahan itu, Jesica Biel mendobrak tradisi, mengenakan gaun pengantin berwarna pink.

Tak main-main, gaun pengantin yang dikenakan Jessica Biel diperkirakan seharga 77 ribu Poundtsreling atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Meski pesta pernikahan yang dihelat Jessica Biel dan Justin Timberlake tampak sederhana, ternyata juga menghabiskan uang.

3 dari 7 halaman

Amal Alamuddin

George Clooney dan Amal Alamuddin telah resmi menikah pada 27 September 2014 di Venice, Italia. Banyak paparazzi serta para penggemar yang datang ke Venice untuk menyaksikan dari dekat pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin.

Sayangnya, pernikahan mereka ini sengaja dilangsungkan tertutup yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat saja.

Amal Alamuddin nampak begitu cantik mengenakan gaun putih panjang renda. Rambut coklatnya dibiarkan terurai panjang. Amal berpose berhadapan dengan suaminya, George Clooney sambil memegang bunga mawar putih.

Dalam pesta yang digelar secara private itu, Amal Alamuddin mengenakan gaun pengantin seharga fantastis yaitu, 300 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 5 miliar lebih.

4 dari 7 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian dan Kanye West melangsungkan resepsi pernikahandi Forte di Belvedere, Florence, Italia. Selain rangkaian bunga di latar belakang altar pernikahan, Kim dan Kanye memenuhi ruangan dengan rangkaian bunga senilai USD 100 ribu atau setara Rp 1,3 miliar yang didatangkan dari toko bunga tertua di Florence, Fiora Della Signoria.

Selain bunga yang begitu banyak, pernikahan Kim juga diramaikan penampilan penyanyi-penyanyi istimewa. Andrea Bocelli menyanyi "Con te Partiro" saat Kim berjalan menuju altar. Sedang saat resepsi, John Legend menyanti "At Last". Lagu lain yang juga dinyanyikan adalah "These Arms of Mine" dan "A Little Tenderness" karya Otis Redding, lagu "Otis" Kanye bersama Jay Z serta lagu milik Michael Jackson "Rock With You".

Dalam pernikahanya dengan Kanye West, Kim Kardashian mengenakan gaun indah yang harganya fantastis. Diwartakan People, Kim Kardashian memakai gaun rancangan Riccardo Tisci, 310 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 6 miliar.

5 dari 7 halaman

Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones menikahi Michael Douglas yang 25 tahun lebih tua darinya. Mereka meresmikan hubungannya itu pada 18 November 2000 di Plaza Hotel, New York City. Saat menikah, usia mereka adalah 31 dan 66 tahun.

Kedua pasangan ini sebelumnya sempat bertunangan saat malam pergantian tahun 1999-2000 di Aspen, Colorado. Namun, pernikahan ini sempat tertunda lantaran belum tuntasnya berbagai perjanjian keuangan di antara mereka. Kendati demikian, dalam kurun waktu tersebut, Zeta Jones sempat melahirkan anak yang diberi nama Dylan Michael Douglas pada Agustus 2000.

Saat menikah, Catherine Zeta-Jones mengenakan gaun indah klasik yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. Harganya pun fantastis, yaitu 110 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,1 miliar, angka yang fantastis untuk saat itu.

6 dari 7 halaman

Victoria Beckham

Pada 1999, Victoria--saat itu masih memakai nama keluarganya, Adams--menikah dengan David Beckham. Mereka menghabiskan biaya pernikahan sebanyak USD 800 ribu atau kurang lebih sama dengan Rp 9 miliar. Victoria mengenakan baju pernikahan dengan bahan sutera berwarna putih gading.

Victoria yang kini menyandang nama Beckham juga memakai mahkota berlian harganya fantastis. Perayaan itu digelar di Luttrellstown Castle, Dublin. Dalam perayaannya disajikan juga penampilan Elton Jhon dan pesta kembang api untuk menghibur 250 orang tamu.

Sebagai penggila fashion, Victoria Beckham menghabiskan uang yang fantastis untuk gaun pengantin yang dikenakannya saat itu. Harganya, 77 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

7 dari 7 halaman

Grace Kelly

Pernikahan Grace Kelly dengan Pangeran Monako, Prince Rainer III, yang sampai saat ini masih menjadi disebut momen paling mewah. Pernikahan mereka bahkan mengalahkan pernikahan Pangeran Charles dengan Lady Diana maupun Pangeran William dengan Kate Middleton.

Bahkan melansir dari Dailymail.co.uk, menurut anak laki-laki mereka, Pangeran Albert, pernikahan tersebut dikatakan sebagai perayaan paling luar biasa yang meninggalkan kesan untuk banyak orang.

Hingga saat ini, gaun pengantin yang dikenakan saat menikah dengan Prince Rainer III, 1956 silam, menjadi ikonik di industri fashion. Mempelai wanita menjadikan gaun pengantin artis Hollywood itu sebagai trend setter. Harga pembuatan gaun pengantin rancangan Helen Rose yang dikenakan Grace Kelly sekitar 50 ribu Poundsterling atau setara Rp 974 juta. Angka yang tidak main-main di zamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini