Produser Wiro Sableng Sheila Timothy Bakal Berbagi Ilmu di XYZ Day 2018

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2018, 19:15 WIB
Sheila Timothy

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti adiknya, Marsha Timothy, sosok Sheila Timothy belum dikenal banyak masyarakat. Padahal wanita yang akrab dipanggil Lala ini adalah salah satu sosok penting dalam perfilman Indonesia saat ini. Bersama Lifelike Pictures, Lala sudah menghasilkan beberapa film berkualitas, seperti Pintu Terlarang yang jadi salah satu karya terbaik Joko Anwar.

Sheila Timothy juga menjadi produser film Tabula Rasa yang berhasil memenangkan empat Piala Citra di Festival Film Indonesia 2014. Lalu, ada film dokumenter Banda The Dark Forgotten Day yang banyak dipuji dan jadi proyek idealis yang penting bagi Lala dalam karirnya. Dan, Di tahun ini, Lala Timothy hadir bersama mega-proyeknya, film Wiro Sableng.

Disebut mega proyek karena film ini dipersiapkan Lala dan tim dengan sangat matang. Sheila Timothy menggandeng Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara. Film ini juga diperkuat banyak pemain bintang seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Dwi Sasono, Yayan Ruhiyan, dan Marcella Zalianty.

1 of 3

Wiro Sableng

[Bintang] Sheila Timothy
Sheila Timothy di preskon film Wiro Sableng 212. (Adrian Putra/Bintang.com)

Untuk menyuguhkan cerita silat petualangan Wiro ini, Lala pun menjalin kerjasama dengan Fox International Production, anak perusahaan 20th Century Fox untuk mendukungnya dari sisi finansial, teknik, dan juga jejaring distribusinya nanti.

"Jadi mereka (pihak Fox) akan memprofit technical adviser, di mana technical adviser kita, orang Indonesia, bisa berdiskusi dengan si technical adviser itu yang sudah menjadi veteran di Hollywood yang bagian dari Fox. Nanti pihak sana akan tahu negara mana yang punya kemampuan CGI " jelas Lala, beberapa waktu lalu.

Wiro Sableng yang biaya pembuatannya mencapai Rp 26,6 miliar ini bisa dibilang menjadi milestone perfilman Indonesia karena digarap dengan bantuan investasi pihak asing untuk proses produksinya. Dengan pencapaian yang demikian, tak heran Wiro Sableng menjadi salah satu film yang paling ditunggu.

2 of 3

Proses Penggarapan Film

Para Bandit di Wiro Sableng (Istimewa)
Para Bandit di Wiro Sableng (Istimewa)

Salah satu faktor yang mendorong viralnya film satu ini tak lain adalah tagar #SiapSableng yang dipakai oleh Lala dan tim Wiro Sableng ketika berbagi update seputar filmnya. Selain pencapaian secara teknis di atas, Lala juga selalu terjun langsung ke lokasi syuting untuk melihat proses pembuatan filmnya.

Semangat Lala terlihat dari ragam postingan gambar, foto, atau video dalam akun medsos pribadinya.Nah, kamu bisa mengetahui dan mendengar langsung pengalaman Lala Timothy sebagai produser film, terutama di film Wiro Sableng di XYZ Day 2018.

Selain Sheila Timothy, ada pengisi acara lainnya seperti Pidi Baiq, Ody Mulya Hidayat, Najwa Shihab, Kunto Aji dan masih banyak lagi. Event XYZ Day 2018 akan digelar di Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April mendatang.

Sumber: Bintang.com

Penulis: Henryhens

Lanjutkan Membaca ↓
Jang KrickJang Krick

prek