Sukses

Jadi Pelatih, Joo Won Puji Kerja Keras G-Dragon Saat Wamil

Masuk setahun lebih dulu, Joo Won kini menjadi pelatih G-Dragon di wajib militer.

Liputan6.com, Seoul - Sejumlah idola K-Pop kelahiran tahun 1987-1988 memasuki kehidupan wajib militer. Di antaranya yakni G-Dragon BIGBANG dan aktor Joo Won.

Joo Won yang masuk setahun lebih dulu kini bertugas menjadi asisten instruktur. Melalui sebuah siaran langsung yang diadakan Republic of Korea Army, Joo Won berbagi cerita tentang pengalaman wajib militernya.

Dilansir dari Soompi, Senin (9/4/2018), G-Dragon BIGBANG adalah salah satu peserta yang dilatih oleh Joo Won. Leader BIGBANG itu memulai wajib militernya pada 27 Februari 2018 lalu.

G-Dragon tengah menjalani latihan dasar di Divisi 3 Infantri yang juga dikenal sebagai "White Skull". Divisi yang sama-sama dijalani oleh aktor drama Yong Pal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerja Keras

Joo Won mengaku terkesan dengan sosok G-Dragon selama wamil. Dari sekian banyak prajurit, G-Dragon termasuk rajin dan pekerja keras.

"Baru-baru ini Kwon Ji Yong (nama asli G-Dragon) latihan bersama kami. Dia sangat rajin. Bahkan dari jauh, kamu sudah bisa merasakan dia bisa membaur dengan semua orang dan pekerja keras. Dia benar-benar prajurit yang mengesankan," ujar Joo Won.

 

3 dari 4 halaman

Menjadi Konselor

Kerja keras Joo Won sebagai prajurit juga patut diacungi jempol. Sebagai asisten instruktur, aktor 31 tahun itu seringkali menjadi tempat curhat para juniornya saat melalui masa sulit di wajib militer.

"Karena aku mendaftar wamil agak terlambat, banyak peserta yang berkonsultasi padaku. Mereka mencurahkan kesulitan mereka hingga mampu melanjutkan dan menyelesaikan latihan dengan baik," ceritanya.

 

4 dari 4 halaman

Sisa Masa Wamil

Joo Won diketahui masuk wajib militer pada Mei 2017 lalu. Mantan kekasih BoA itu dijadwalkan akan selesai wamil pada Februari 2019 mendatang.

Sementara G-Dragon baru akan menuntaskan tugasnya sebagai prajurit pada 26 November 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini