Deretan Idol K-Pop yang Berhasil Lolos dari Maut

Oleh Desika Pemita pada 09 Apr 2018, 23:00 WIB
Diperbarui 09 Apr 2018, 23:00 WIB
Yunho TVXQ

Liputan6.com, Jakarta Beberapa idol K-Pop ini mengungkapkan pengalaman tak terlupakan sekaligus mimpi buruknya, nyaris berhadapan dengan maut.

Namun keberuntungan masih berada di tangan mereka. Rupanya, mereka masih mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan hidup dengan baik.

Untuk berbagi, mereka tanpa ragu mengungkapkan pengalamannya di depan publik. Para idol K-Pop ini bersyukur masih mendapatkan kesempatan hidup.

Siapa saja idol K-Pop yang mengungkapkan cerita mengerikan nyaris kehilangan nyawa?

2 dari 6 halaman

Yunho `TVXQ`

Yunho `TVXQ`
Yunho `TVXQ` (AllKPop)

Yunho adalah personel TVXQ yang mengalami nasib malang. Salah seorang anti-fan--orang yang membencinya--menyamar sebagai penggemar yang memberikannya sebuah minuman.

Minuman itu berupa jus jeruk tapi ada juga yang mengatakan kopi. Ia memberikannya kepada Yunho. Yunho pun meminumnya hampir setengah gelas. Ternyata, Yunho merasakan ada yang salah setelah meminum pemberian penggemarnya.

Yunho langsung pingsan dan dilarikan ke ruang gawat darurat. Bahkan, Yunho sempat muntah darah, dilansir dari OhKPop.

Beruntung Yunho bisa diselamatkan. Sejak itu, Yunho dikabarkan sempat tak mau meminum jus jeruk atau kopi dalam waktu yang cukup lama.

3 dari 6 halaman

Onew `SHINee`

[Bintang] Onew SHINee Bebas dari Kasus Pelecehan Seksual
Onew SHINee (Foto: Soompi.com)

Onew, personel SHINee mengalami kecelakaan saat tampil dalam festival musik K-Pop Music Bank 2009 silam. Saat itu, lampu panggung dan frame sebagai backdrop-nya roboh.

Onew pun langsung pingsan seketika saat benda besar itu menimpa tubuhnya. Onew masih beruntung, tak terjepit di antara lampu dan frame yang jatuh.

Beberapa staff dan Kyuhyun `Super Junior` sempat menahan benda berat tersebut bersama-sama. Mereka berusaha menahan agar cedera yang dialami Onew bisa dikurangi.

Onew pun dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia juga sempat harus mengalami beberapa prosedur pemeriksaan sebelum diperbolehkan keluar dari perawatan.

4 dari 6 halaman

Kyuhyun `Super Junior`

[Bintang] 7 Maknae yang Berbakat dan Memesona
Kyuhyun `Super Junior` (soompi.com)

Kyuhyun `Super Junior` nyaris kehilangan nyawanya saat kecelakaan yang terjadi 2007 silam. Kala itu, mobil van yang ditumpangi personel Super Junior mengalami insiden. Beruntung personel Super Junior hanya mengalami luka kecil.

Sayangnya, hal itu tak dialami Kyuhyun yang terlempar ke luar hingga sempat terseret mobil selama 4 hingga 5 meter, dilansir dari Chosun. Luka yang dialami Kyuhyun cukup parah dengan kulitnya yang robek dan tulang rusuknya patah.

Kyuhyun langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang menangani Kyuhyun sempat pasrah saat melihat kondisi Kyuhyun yang cukup parah. Mereka bahkan sempat mengatakan jika harapan Kyuhyun untuk hidup hanya 20 persen.

Beruntung Kyuhyun berhasil selamat dari maut. Dokter berhasil menyelamatkan dan membuat Kyuhyun pulih total seperti sedia kala.

5 dari 6 halaman

Seungri `Big Bang`

Seungri `Big Bang`
Seungri `Big Bang` (Weibo)

Seungri mengalami kecelakaan yang cukup parah, September 2014. Mobil Porsche yang dikendarai Seungri dikabarkan melaju dalam kecepatan tinggi, kemudian menabrak mobil lain.

Dikabarkan mobil yang dikendarai Seungri hancur total di bagian depannya. Beruntung korban berhasil selamat, tapi masih cedera yang dialaminya dirahasiakan.

Seungri dilaporkan sempat pingsan sesaat setelah kecelakaan terjadi. Tim medis cepat datang memberikan pertolongan kepada personel Big Bang itu. Seungi juga sempat masuk ruang gawat darurat.

6 dari 6 halaman

Ladies Code

ladies code
Ashley, Sojung dan Zuny juga turut hadir dalam peringatan satu tahun kematian EunB

Mobil yang ditumpangi Ladies Code mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan, 3 September 2014. Member yang diidentifikasi dengan nama EunB menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selain itu, personel Ladies Code lainnya bernama Rise masih dalam keadaan koma, hingga akhirnya menghembuskan nyawanya. Saat mendengar kabar mengenai Rise, tiga personel ladies Code yang selamat--Zuny, Ashley dan Sojung--tengah berada di rumah sakit.

Ashley masih dalam pemulihan setelah melakukan operasi di bagian lengan. Sementara, Zuny dan Ashley hanya mengalami luka ringan sehingga berobat jalan. Kabat tersebut tentu saja seperti petir di siang bolong.

Sojung yang tak mengetahui sama sekali jika EunB telah meninggal sempat stres. Kabar Rise menyusul EunB pun menambah kesedihan di hati Sojung yang awalnya menyangka semua rekannya hanya terluka ringan.

 

Lanjutkan Membaca ↓