Sukses

Ikut Undian Hari Ini, Bambam GOT7 Dibebaskan dari Wajib Militer

Ikut undian masuk wajib militer, Bambam GOT7 dibebaskan dari wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia kali ini datang untuk penggemar GOT7. BamBam GOT7 dinyatakan tidak akan menjalankan wajib militernya. Di Thailand setiap tahun pria di usia yang sudah masuk klasifikasinya diminta untuk mengambil bagian dalam undian masuk militer.

Dilansir dari Soompi, Senin (9/4/2018), BamBam GOT7 mengambil bagian dalam proses undian masuk wajib militer pada tanggal 9 April dan lulus pemeriksaan kesehatan. Namun, menjelang undiannya, jumlah rekrutan yang dibutuhkan tercapai dengan sukarelawan.

Akibatnya, dia tidak harus memilih dari kotak dan dinyatakan tidak wajib menjalankan wajib militer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Militer Thailand

Untuk layanan militer Thailand, undian diadakan di setiap area setiap tahun pada bulan April untuk menentukan rekrutan baru. Calon rekrutmen memilih kartu dari kotak. Para pria juga dapat menjadi sukarelawan untuk mendaftar wajib militer.

3 dari 4 halaman

Pengambilan Bola

Dalam undian masuk militer, seorang pria yang mengambil bola hitam dapat dikecualikan dari dinas militer. Di sisi lain, seorang pria yang mengambil bola merah wajib mendaftar dalam waktu setahun untuk layanan wajib selama 24 bulan.

4 dari 4 halaman

Ten NCT

Sebelumnya, Ten NCT juga diputuskan tidak diwajibkan untuk masuk wajib militernya. Pada tanggal 1 April, Ten pergi untuk ambil bagian dalam undian wajib militernya.

Namun, ia tidak lulus pemeriksaan kesehatan karena cedera lutut di masa lalu. Akibatnya, satu-satunya member NCT yang berasal dari Thailand ini dibebaskan dari melayani dan tidak akan ambil bagian dalam undian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.