Sukses

Persembahan SHINee di Hari Ulang Tahun Mendiang Kim Jonghyun

Empat bulan berlalu sejak kepergian Jonghyun SHINee untuk selama-lamanya.

Liputan6.com, Seoul - Empat bulan berlalu sejak kepergian Jonghyun SHINee untuk selama-lamanya. Vokalis utama SHINee itu meninggal dunia pada 18 Desember 2017 lalu karena bunuh diri.

Jika hal buruk itu tidak terjadi, Minggu (8/4/2018) kemarin Jonghyun SHINee akan genap berusia 28 tahun. Meski sosoknya telah tiada, cinta yang diberikan para penggemar dan personel SHINee tidak pernah berhenti untuk pria yang bernama lengkap Kim Jonghyun ini.

Terbukti di hari lahir Jonghyun kemarin, SHINee memberikan persembahan untuk pelantun "Lonely" tersebut. Akun Instagram SHINee mengunggah foto Jonghyun duduk di panggung membelakangi para penonton.

Tidak ada sedikit pun kesedihan di wajahnya. Jonghyun SHINee terlihat tersenyum manis dengan cahaya lightstick yang bersinar terang di area konser.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trending Topic

Momen ulang tahun mendiang SHINee kemarin juga menjadi trending topic Twitter di Korea Selatan dengan tagar #종현아생일축하해 yang artinya 'Selamat Ulang Tahun Jonghyun' dan #HappyJonghyunDay.

Hingga berita ini ditulis, tagar tersebut masih menduduki posisi pertama dengan lebih dari 120 ribu cuitan.

 

3 dari 4 halaman

Kerinduan Key SHINee

Tak mau ketinggalan, Key SHINee juga mengunggah foto selfie dirinya bersama mendiang Jonghyun saat masih hidup. Seperti diketahui, Key adalah salah satu personel SHINee yang paling dekat dengan Jonghyun.

"Hyung-ku, selamat ulang tahun. Aku mencintaimu. Aku merindukanmu," tulisnya di keterangan foto.

 

4 dari 4 halaman

Depresi Berat

Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri pada 18 Desember 2017 di apartemen Cheongdam, Seoul, Korea Selatan yang disewanya. Penyanyi bernama asli Kim Jonghyun itu diketahui tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket batu bara yang dibakarnya.

Dari wasiat yang dititipkan kepada sahabatnya, terungkap kalau Jonghyun memang telah lama memendam kesedihan. Penyanyi 27 tahun itu merasa selama ini tidak benar-benar bahagia dan sering merasa kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.