Sukses

BTS, Seleb Paling Top Tahun 2018 Versi Forbes Korea

BTS berada di posisi puncak, diikuti Wanna One dan Twice.

Liputan6.com, Seoul - Muncul satu lagi pengakuan atas prestasi Bangtan Boys alias BTS. Forbes Korea, memasukkan BTS dalam peringkat pertama dalam daftar 'Top 40 Most Powerful Celebrities in Korea'.

Daftar ini berisi tokoh-tokoh dari dunia hiburan, seni, dan olahraga. Peringkatnya sendiri ditentukan berdasarkan pencapaian, pengaruh, popularitas, dan pendapatan selama setahun belakangan.

Dilansir dari Soompi, Minggu (8/4/2018), BTS meraih posisi puncak di daftar ini, naik empat peringkat dari posisi tahun lalu.

Mengingat BTS merupakan artis K-Pop yang tengah naik daun di dunia internasional, hal ini bisa dibilang tak mengherankan. Apalagi, seperti dilaporkan Forbes, kesuksesan BTS juga berhasil menaikkan keuntungan bersih agensi yang menaungi mereka, Big Hit Entertainment, hingga 170 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanna One

Di posisi kedua ada nama baru di industri K-Pop yang melesat bak meteor selama setahun belakangan ini, Wanna One. Salah satu kekuatan terbesar Wanna One adalah dari daya saing mereka di dunia periklanan.

Bahkan mereka disebut sebagai blue chip, karena brand 'Wanna One' dinilai memiliki nilai investasi yang sangat menguntungkan. Tak heran, meski kelompok ini berumur pendek, sudah ada belasan perusahaan yang memilih Wanna One sebagai model iklannya.

3 dari 4 halaman

Twice

Di tempat ketiga ada Twice, satu-satunya girl group yang masuk dalam daftar ini. Tzuyu dkk berhasil mempertahankan mereka di posisi yang sama dari tahun sebelumnya, berkat pengaruh mereka di industri musik.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Besar Forbes Korea

Berikut adalah 10 besar seleb dalam daftar Forbes Korea tersebut:

1. BTS

2. Wanna One

3. Twice

4. EXO

5. IU

6. Song Hye Kyo

7. Song Joong Ki

8. Park Bo Gum

9. Kim Yuna

10. Ryu Hyun Jin

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini