Buka-bukaan ala Pidi Baiq Penulis Dilan 1990

Oleh Liputan6.com pada 08 Apr 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 22:00 WIB
[Bintang] Dilan 1990
Perbesar
Demam Dilan belum juga surut. Selain soal gombalan romantis si panglima tempur yang satu ini, ternyata lewat film Dilan 1990 ini juga tersorot soal fashion yang ngetrend di masa itu. Dan sepertinya bakalan ngehits lagi. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Nama Pidi Baiq makin populer seiring dengan prestasi film Dilan 1990 sebagai film box office, beberapa waktu lalu. Demam film Dilan 1990 masih terasa sampai sekarang. 

Tak heran Pidi Baiq pun masuk sebagai deretan nara sumber yang bakal tampil di acara XYZ Day 2018. Inilah acara yang diusung KLYouniverse, grup media terbesar di Tanah AIr saat ini yang membawahi belasan media online, di antaranya Liputan6.com.

XYZ Day 2018 bakal dilaksanakan pada 25 April mendatang di The Hall Senayan, Jakarta. Di sini pengunjung tidak hanya mendapat hiburan, tapi juga edukasi serta berbagai strategi penting untuk eksis di dunia maya.

Secara umum ada dua kegiatan penting di XYZ Day 2018 ini, yakni conference dan awarding. Keduanya bakal terjadi di hari yang sama, start dari pukul 10.00 WIB hingga memasuki awarding hingga malam menjelang. Salah satu yang menarik adalah dua orang di balik kesuksesan film Dilan 1990 ikut berpartisipasi. Mereka adalah Pidi Baiq dan produser film Ody Mulya Hidayat.

 

 

2 dari 2 halaman

Film Laris

Ody Mulya Hidayat
Perbesar
Ody Mulya Hidayat dan Pidi Baiq

Pidi adalah penulis novel Dilan 1990, sementara Ody adalah produser filmnya. Mereka menjadi pembicara dalam segmen XYZ Day 2018 yang akan digelar di The Hall Senayan City, Jakarta. Pidi akan buka-bukaan tentang resep suksesnya sebagai penulis.

Film Dilan 1990 menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia dengan perolehan 6,3 juta penonton. Sekuel film inipun sedang digodok.

Kalau sudah puas mendengarkan berbagai pengalaman dari konten kreator yang hadir dalam XYZ Day, maka pengunjung juga bisa melihat puncak acara keren yang satu ini, yakni Creator Award.

Sumber: Bintang.com

Penulis: Puput Puji Lestari

Lanjutkan Membaca ↓