Sukses

Berhijab, Natasha Rizki Masih Sering Di-bully

Natasha Rizki juga mengakui bahwa dirinya masih sering kesal dengan para warganet yang berkomentar negatif terhadapnya.

Liputan6.com, Jakarta Natasha Rizki memutuskan untuk berhijrah dan menutup auratnya sejak beberapa tahun lalu. Namun rupanya hal tersebut tidak lantas membuat Natasha Rizki aman dari komentar-komentar negatif dari warganet.

Hal itu ia ungkapkan usai menjadi bintang tamu sekaligus pembicara sebuah kajian bertema 'Hangout Hijrah Menjaga Lisan' di Masjid Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan, Minggu (8/4/2018).

"Kayaknya bukan cuma aku doang sih, kayaknya semua orang, bahkan yang bukan public figure aja juga dikomentarin kan. Sebenernya itu udah makanan kita sehari-hari kalau ngomongin bully atau komentar-komentar," kata Natasha Rizki.

Natasha Rizki juga tidak ragu mengakui bahwa dirinya masih sering kesal dengan para warganet yang berkomentar negatif terhadapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Kesal

"Pasti lah kita kesel, kita juga manusia biasa kan. Masa mentang-mentang kita sudah pakai jilbab, kita enggak boleh sakit hati sih. Pakai jilbab kan karena memang kewajiban aja," kata lanjut Natasha Rizki.

3 dari 4 halaman

Minta Dirangkul

Selanjutnya, istri dari Desta ini mengatakan bahwa dirinya sering kesal dengan warganet yang menghubung-hubungkan jilbab dengan akhlak. "Orang tuh suka menyamakan akhlak dengan jilbab. Gak bisa, akhlak itu kan beda-beda setiap orang, jangan lihat dari jilbabnya," ungkap Natasha Rizki.

Apalagi, ia menyadari betul bahwa dirinya masih dalam tahap belajar memperdalam ilmu agamanya. "Tolonglah, apalagi kayak aku gini yang masih turun naik imannya, belum ada apa-apanya. Coba dong tolong rangkul gue dan jangan gituin (bully) gue," kata Natasha Rizki.

 

4 dari 4 halaman

Tegur Secara Baik-Baik

Kadang komentar sinis warganet bertujuan untuk mengingatkan atau meluruskan Natasha Rizki ketika salah melakukan sesuatu. Namun menurut dia, ada baiknya cara yang digunakan warganet untuk mengingatkannya dengan tidak mem-bully.

"Lebih baik kalau followers-followers kita kalau mau menegur kita itu secara diam-diam, bisa lewat DM kalau socmed. Jadi janganlah menegur kita lewat komen, atau kadang caranya dengan mencaci-maki," lanjut Natasha Rizki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini