Sukses

David Suwarto dan Sinetron SCTV yang Digemari Pemirsa

David Suwarto adalah Deputy Director Programming SCTV, stasiun televisi yang kini memiliki aneka ragam sinetron yang disukai pemirsa.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron diketahui menjadi salah satu tayangan favorit di televisi. Dan SCTV, salah satu stasiun televisi yang berhasil dengan tayangan favorit itu. Sejumlah sinetron yang kini ditayangkan SCTV dan diproduksi Sinemart Production menjadi tontonan favorit dan menduduki top rating.

Ada sosok yang turut berperan membuat sinetron-sinetron itu menjadi tontonan primadona. Salah satunya adalah David Suwarto, Deputy Director Programing SCTV.

Setahun terakhir, David Suwarto dan tim SCTV plus keluarga besar Sinemart bekerja keras mengemas sinetron dan meletakkannya di jam yang pas untuk ditonton pemirsa.  Sebut saja sinetron Anak Langit, Orang Ketiga, Siapa Takut Jatuh Cinta dan terakhir Cinta Kedua yang baru tayang. 

David Suwarto, Deputy Director Programing SCTV, meyakini bahwa tayangan sinetron digemari oleh sebagian besar penikmat televisi di tanah air. Anak Langit misalnya, telah tayang selama satu tahun dan terus dinanti oleh penikmatnya. Bahkan dalam event meet and greet off-air sekalipun.

“Sinetron ‘Anak Langit’ unggul dalam perolehan rating dan share nya, ini membuktikan kehadiran sinetron ‘Anak Langit’ selalu dinantikan pemirsa SCTV setiap harinya. Hingga melewati satu tahun penayangannya, pemirsa masih tetap setia menyaksikan episode demi episode kelanjutan kisahnya,” ujar David Suwartom di Jakarta, beberapa waktu lalu,  seperti dikutip dari Kapanlagi.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jam Tayang Terbaik

Seperti dilansir Tabloid Bintang, David mengungkapkan bahwa slot tayang yang sekarang memajang sinetron SCTV adalah yang terbaik untuk saat ini. "Karena jam tayang yang terbatas juga ya. Umumnya prime time itu jam 5 (sore) sampai 11 (malam), di kami malah mulai 4.30 sampai 11.30. Untuk drama, yang kami percaya, yang the best untuk saat ini, SinemArt," ungkap David.

Meski telah melihat potensi dan juga pencapaian sinetron-sinetron produksi Sinemart di SCTV ini, David tak menutup kemungkinan kerjasama dengan rumah produksi lain. Termasuk rumah produksi yang sebelumnya pernah berhubungan dengan SCTV. Semua bergantung pada kebutuhan SCTV.

"Sebetulnya dengan (rumah produksi) yang lain juga saya sudah ketemu. Ternyata mereka juga punya ide bagus-bagus, tapi belum bisa dilihat aja. Dan nggak cuma drama, mereka juga bisa bikin non drama, seperti variety show, reality show," urai David.

3 dari 3 halaman

Apresiasi pada Film Indonesia

Tidak hanya sinetron, David juga mengupayakan tayangan film Indonesia dalam medium televisi. Seperti ketahui, SCTV menjadi stasiun televisi yang rajin menayangkan film-film Indonesia dalam slot prime time atau pun saat hari libur. Ditambah lagi, SCTV juga turut mengapresiasi perkembangan film Indonesia melalui ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards.

David mengungkap bahwa SCTV mendedikasikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan perfilman tanah air lewat IBOMA. Hingga 2018 ini, IBOMA telah memasuki tahun ketiga penayangannya. Lewat IBOMA, film-film yang memang disukai dan laris secara komersil mendapat apresiasi lebih dari penonton dan para insan perfilman.

Dan, David Suwarto akan mengisi segmen Hitmaker in Multi Platform bersama Ernest Prakasa dan Atta Halilintar di acara XYZ Day 2018 yang akan diselenggarakan di The Hall, Senayan City 8th floor, Jakarta Pusat, 25 April mendatang.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Mahardi Eka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.