Sukses

Merusak Benda Seni, Fans Wanna One Diburu Polisi

Aksi penggemar setia Wanna One mencoreng citra boyband pendatang baru tersebut.

Liputan6.com, Busan - Wanna One, boyband yang dibentuk CJ E&M Entertainment, anggotanya terpilih dari ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2 dan debut pada Agustus tahun lalu.

Baru saja dibentuk, Kang Daniel dan kawan-kawan sukses dengan single "Energetic" dan berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, serta beberapa negara di Asia.

Selain itu, Wanna One juga mulai diakui dengan penghargaan yang dibawa pulang, termasuk Asia Artist Awards 2017. Bahkan, Wanna One juga menjadi nomine di MTV Europe Music Awards 2017.

Boyband ini pun melanjutkan perjalanan dengan memperpanjang kontraknya. Penggemar pun berbondong-bondong memuja Wanna One.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Malu

Sayangnya, ulah penggemar Wanna One merusak citra Kang Daniel dan kawan-kawannya, diwartakan SBS, baru-baru ini. Salah seorang penggemar tak bertanggung jawab merusak benda seni bernilai tinggi di Museum Busan, Korea Selatan.

3 dari 5 halaman

Dirusak Coretan

Karya seni oleh seniman Lee Ufan harus rusak karena coretan yang dibuat, diduga dilakukan penggemar Wanna One. Di patung itu tertulis nama Kang Daniel, Lee Dae Hwi, dan Hangyul.

4 dari 5 halaman

Tengah Diburu

Laman Chosun Ilbo mewartakan, harga karya seni ini sangat fantastis, yaitu 700 juta Won atau sekitar Rp 9 miliar. Saat ini, pihak berwajib tengah mencari pelaku.

5 dari 5 halaman

Bukti Kamera

Benda seni tersebut memang diletakkan di luar gedung, tak ada yang menjaga. Tapi, pihak musem hanya memasang tanda peringatan dan kamera pengintai.

Jadi, bukti utama menemukan pelaku perusakan bisa terlihat dari kamera pengintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini