Sukses

Selain Salman Khan, 6 Aktor Tampan Bollywood Ini Juga Tersandung Masalah Hukum

Rupanya beberapa aktor tampan Bollywood ini juga pernah bermasalah hingga sampai ke ranah hukum. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Mumbai - Aktor tampan Bollywood Salman Khan mendadak dipenjara gara-gara rusa. Kasus sekitar 20 tahun lalu kembali terkuak, sang aktor membunuh hewan langka yang dilindungi ketika berburu.

Akibatnya, Salman Khan terancam dipenjara hingga lima tahun atau lebih. Selain itu, Salman Khan juga harus membayar denda yang jumlahnya tak sedikit.

Saat ini, kasus Salman Khan masih bergulir. Tim kuasa hukum tengah memikirkan langkah untuk mengeluarkan Salman Khan yang telah dijatuhi vonis hakim.

Ternyata, bukan hanya Salman Khan saja, beberapa aktor tampan Bollywood ini juga pernah tersandung masalah hukum. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Govinda

Di lokasi syuting, Govinda naik darah hingga membuatnya terseret masalah hukum. Semua itu terjadi pada 2008 silam, Govinda menampar Santosh Rai yang dianggap bermasalah di lokasi pembuatan Monay Hai to Honey Hai.

Pada 2009, Santosh Rai melaporkan Govinda ke pihak berwajib atas tindakan kekerasan. Bahkan, orang yang mengaku menjadi korban Govinda itu juga membawa masalah ini ke pengadilan tinggi hingga Mahkamah Agung.

Masalah selesai setelah Govinda meminta maaf. Ia juga membayar ganti rugi kepada Santosh Rai, diwartakan IndiaToday.

3 dari 7 halaman

Ajay Devgan

Ajay Devgan ikut menggarap film Son of Sardar yang rilis 2012 silam. Sayangnya, salah percakapan di film tersebut dianggap melukai suatu agama tertentu di India.

Akhirnya, Ajay Devgan dilaporkan ke polisi oleh tim pengacara agama tersebut. Selain itu, Ajay Devgn juga sempat menuai kontroversi saat memerankan film Shivaay yang rilis 2016 silam.

Di poster film tersebut, tampak Ajay Devgan tengah naik gunung es. Namun bentuk gunung tersebut menyerupai Dewa Siwa. Ia pun kembali dilaporkan ke polisi. Ajay Devgan tak terjerat hukuman setelah materi film tersebut diubah.

4 dari 7 halaman

Aamir Khan

Aamir Khan juga pernah terlibat masalah hukum. Kali ini, dalam film PK, Aamir Khan dianggap mengeluarkan pernyataan yang menyakiti hati penegak hukum di India.

Saat wawancara dengan India Today, Aamir Khan menyebutkan, masyarakat digambarkan dengan "tak aman" dan "takut". Mendengar itu. pihak berwajib melaporkan Aamir Khan.

Alasannya, polisi dianggap tak bekerja dengan baik, seolah mencederai pekerjaan pihak bewajib. Masalah hukum tak berlanjut setelah Aamir Khan melakukan permintaan maaf secara terbuka, menjelaskan maksud pernyataannya.

5 dari 7 halaman

Sooraj Pancholi

Sooraj Pancholi terseret masalah hukum yang sangat berat, diduga terkait dengan kasus bunuh diri artis cantik Jiah Khan pada 2013 silam. Saat itu, industri Bollywood berduka, Jiah Khan ditemukan tak bernyawa.

Sooraj Pancholi sempat diduga menjadi pelaku utama. Sebelum menghabisi nyawa Jiah Khan, Sooraj Pancholi terakhir kali terlihat bersama wanita cantik itu.

Akibatnya, Sooraj Pancholi sempat ditangkap, kemudian dimintai keterangan. Namun Sooraj Pancholi tak terbukti telah membunuh Jiah Khan. Polisi sempat mendalami kasusnya, hingga akhirnya Jiah Khan dinyatakan meninggal dunia akibat bunuh diri.

6 dari 7 halaman

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan juga sempat nyaris dipenjara, serta harus membayar denda yang jumlahnya tak sedikit. Alasannya, film yang disutradarai Rahul Dholakia yang diperankan Shahrukh Khan dianggap memfitnah. 

Seorang pria bernama Mushtaq Sheikh merasa keluarganya difitnah dan menuntut Shahrukh Khan ke pengadilan dengan angka tuntutan sebesar Rs 101 crore atau senilai lebih dari Rp 200 miliar.

Mushtaq Sheikh adalah putra dari Latif, seorang kepala preman yang tokohnya dimainkan Shahrukh Khan di film Raees. Mushtaq merasa nama ayahnya telah dicemarkan karena ayahnya digambarkan sangat buruk dan citranya di masyarakat tidak ditampilkan dengan cara yang positif.

Selain itu, anggota partai Vishwa Hidu Parishad marah dengan pernyataan Shahrukh Khan yang dianggap intoleran pada 2016 silam.

 

7 dari 7 halaman

Saif Ali Khan

Saif Ali Khan juga sempat terandung kasus hukum. Saif Ali Khan memberikan bogem mentah kepada pria asal Afrika Selatan, Iqbal Sharma yang terjadi 2012 silam. Namun Saif Ali Khan baru menghadapi persidangan pada 2015.  Saif Ali Khan dituduh memukul Iqbal Sharma yang merupakan seorang pengusaha asal Afrika Selatan.

Saat kejadian juga ada istri Saif, Kareena Kapoor, kakak ipar Karisma Kapoor, adik, Malaika Arorka Khan, Amrita Khan dan suami Amrita, Shakeel Ladak. Sharma menuduh Saif menyerangnya setelah ia meminta kepada bintang film Humshakals itu agar lebih tenang. Namun Saif Ali Khan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan justru ia yang diprovokasi oleh Sharma.

Selain diajukan ke pengadilan, kasus ini juga berdampak lain bagi Saif Ali Khan. Sebuah kelompok aktivis meminta kepada Pemerintah India untuk mencopot penghargaan Padma Shri yang diberikan untuk aktor kelahiran 16 Agustus 1970 tersebut pada 2010 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.